Fakultas Ekonomi Unsam Langsa Di Duga Bobrok, Seorang Wisudawati Th 2012 Belum Terima Ijazah

Unsam

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Percuma saja hanya sebuah nama kalau menyandang gelar sarjana dari lulusan Universitas Samudera (Unsam) Langsa, namun sampai hari ini, diri saya kenapa mereka permainkan, bahkan belum mengeluarkan ijazah tanda bukti wisudawati yang menjadi hak saya, seperti ini sangat mengecewakan kelulusan dari Fakultas Ekonomi yang telah mengikuti wisudawati secara bersamaan pada Universitas Samudera (Unsam) Langsa Tahun 2012 yang lalu. Ungkap, Rosini dengan nada kesal kepada Suara Indonesia-News.Com, Sabtu (25/7/2015).

Rosini, seraya menjelaskan, dan menduga sepertinya ada permainan oknum yang mempermainkan Ijazah dari Fakultas Ekonomi tersebut, sementara dirinya telah menyelesaikan bidang Studi Fakultas bagian Ekonomi Managemen, bahkan alasan mereka sewaktu saya pertanyakan untuk mengambil sertifikat kelulusan, jawab mereka blanko ijazah telah habis dan masih kami proses pengusulan. Begitulah  pembicaraan Rosini yang menirukan pembicaraan mereka saat mempertanyakan ijazah dalam keluhannya beberapa tahun lalu.

Sudah berjalan tiga tahun menunggu ijazah, bukan tiga bulan pada Fakultas Ekonomi di bawah Unsam Langsa yang diwisuda tahun 2012. Yakni, Unsam di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Langsa Kota di Gampong Paya Bujuk Blang Pase.

Akibat kekecewaan yang diduga sengaja menghambat karir seseorang yang tidak dikeluarkan Ijazah terhadap sdri Rosini, sudah berjalan tiga tahun lalu, maka berita ini layak untuk di publikasikan atas sikap bobroknya oknum yang bertanggung jawab pada Fakultas Ekonomi di bawah Unsam Langsa.

Sementara Rektor Umsam Langsa, Bachtiar Akob Spd Mpd, yang pernah ditemui awak media ini diruangan kerjanya yang terletak pada Universitas Samudera (Unsam) Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama pada tahun 2014 lalu, terkait kelulusan sdri Rosini pada Fakultas Ekonomi yang telah mengikuti Wisuda Tahun 2012.

Bachtiar Akob, menjawab tolong ketemu pihak Dosen/Tata Usaha di Fakultas tersebut, dihadapan Wartawan menyuruh yang bersangkutan sdri Rosini melalui pembicaraannya lewat telpon genggam untuk bertemu dengan pihak Fakultas Ekonomi di jalan iskandar muda, gampong blang pase, kecamatan langsa kota, karena saya tidak bisa mencampuri wewenang mereka, walaupun laporan ini telah saya terima, Ucapnya demikian,(RH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here