Fadhilah Minta Maaf Terkait Pembatalan Hasil Tes Urine Cakades

oleh -7 views
Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono menarik pernyataanya tentang keharusan tes urine ulang bagi calon kepala desa (cakades). Ralat disampaian dengan mempertimbangkan bahwa kebijakan tes urine belum memiliki payung hukum.

Fadhilah Budiono juga akan meminta maaf kepada para kyai dan ulama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pendok Pesantren (FK-Pontren) saat audensi masalah narkoba beberapa waktu lalu.

“Karena tidak ada payung hukumnya tentang tes urine ulang bagi para Cakades, maka saya akan meminta maaf kepada para kyai,” kata Fadhilah Budiono, Selasa (8/9/2015).

Mantan Bupati Sampang dua kali periode ini menegaskan, meski gagal, jika nanti ada Cakades yang diindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan tes ulang.

“Kami minta kepada aparat kepolisian untuk selalu memantau para cakades ini terkait narkoba,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Jum’at (28/8/2015) lalu, Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono meminta untuk membatalkan hasil tes urine sebagai salah satu persyaratan mencalonkan sebagai kepala desa, sebab di indikasi tes urine tersebut ada beberapa cakades yang diduga merekayasa urine yang di tes oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. (nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *