Fadhila Budiono Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

SAMPANG, Suara Indonesia-News.Com – Wakil Bupati Sampang, H. Fadhilah Budionomemimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila atau dikenal dengan GerakanSatu Oktober (Gestok), di halaman kantor Bupati Sampang dengan bertindak selaku Inspektur Upacara, Kamis (01/10/2015).

Pantauan suaraindonesia-news.com, Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forum Pimpinan Daerah, SKPD serta sejumlah pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang serta ratusan pelajar.

Usai memimpin upacara, Fadhilah menyatakan sebagai generasi, wajib mengenang jasa-jasa para pejuang, terutama pahlawan revolusi yang berhasil mempertahankan dari rong-rongan baik dari dalam maupun luar terhadap Pancasila.

“Mempertahankan Pancasila, berarti mengamalkan apa yang diamanatkan isi dari kandungan 5 dasar negara. Diantaranya bertaqwa kepada Tuhan dan menjaga persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Selain itu Wabup juga berharap kepada masyarakat dengan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk berperan serta mengambil prakarsa menguatkan solidaritas diantara sesama komponen bangsa, dengan jiwa kepeloporan dan nilai luhur ideologi Pancasila, daya intelektualitas dan potensi profesionalitas yang ada dalam diri masing-masing.

“Kita patut bersyukur, kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik di Kabupaten Sampang senantiasa berjalan dengan demokratis, tertib, aman dan lancar. Hal ini merupakan bukti bahwa hubungan kemitraan dan sinergitas antara pemerintah, stakeholder, pemuka agama, tokoh masyarakat, dan segenap elemen masyarakat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here