Exspresi Seni Panggung, Theater Gong

oleh -46 views
Penampilan romantisme dalam Drama Theater Gong

Pati, Suara Indonesia-News.Com – Laga  spektakuler drama tetater HUT teater Gong yang ke 25 digelar. Kembali pulang kampung, sang maestro ini kangen berlaga dipanggung.

Naskah Barabah karya matinggo busye dalam peran panggung teater Waceng sebagai Banio, nursyam Adibul, Devi rahardjo sebagai Barabah dan ulim sebagai zaitun, akan mendobrak sebagai ulang tahun kali ini, Lakon Barabah bikin geger para pecinta dunia teater malam itu digedung serba guna Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Sabtu malam (31/10/15).

Melonya sang Barabah Dalam Panggung Teater menunjukan jiwa romantisme dalam aksi panggungnya. Perkawinan karakter terbangun serta terkuak saat malam itu, yakni sang maestro Waceng yang berperan sebagaiBanio dan  devi raharjo berperan sebagaiBarabah menceritakan kehidupan keluarganya yang penuh romantisme meski sang Barabah pencemburu berat.

Salah satu penampilan exspresi drama tetater Gong
Salah satu penampilan exspresi drama tetater Gong

Desir malam gelap terselimuti panggung berukir serta hias lighting yang sederhana rupa penonton diajaknya mengingat tempo dulu, penonton yang berdatangan hingga gedung tak mampu menampungya.

Dibalik itu sang Banio beristrikan 12 wanita, serpihan romantic diremang lighting ada Seorang wanita berurai air mata dengan wajah sendu. Datang tiba-tiba perempuan bernama zaitun dan menanyakan keberadaan Suaminya, tatap wajah liang tajamBarabah itu rupanya tengah cemburu. Pergulatan rumah tangga semakin memanas namun Banio yang berusia 70 tahun tak mudah dibakar rasa cemburu begitu saja.

Kekhawatiran  begitu menguat saat Zaitun dan Adibul tiba dirumah, Barabah takut akan turut diceraikan seperti halnya ke sebelas mantan istri suaminya dari Banio.

Rupa-rupanya, Barabh ternyata hanya kekhawatiran belaka. Wanita yang mencari suaminya itu adalah Zaitun, putri dari Rabiah, yang tidak lain adalah istri keenam dari Banio.

Zaitun hanya berniat datang untuk memintarestu dari sang ayahnya untuk menikah dengan Adibul, pertanda dari aksi cemburu Barabah tidak mau ditinggalkan oleh sang suami karna Barabah cinta mati dengan Banio.

Cerita romantisme dari lakon Barabah ini yang coba disajikan dalam pementasan teater Gong sebagai salah satu peringatan ulang tahun ke 25 nya ditahun 2015 ini sebagai rasa bangkitnya jiwa kebersamaan untukembangun ruang seni didesa Gabus tercinta. (PUNG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *