Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Pembina Tim 5 Dukung Pemerataan Capaian WBK dan Layanan Elektronik se-Provinsi Gorontalo

oleh -4 views
Foto: Dirjen PTPP, Embun Sari (kiri), Kepala Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh (kanan) saat kegiatan evaluasi dan pembinaan.

GORONTALO, Senin (08/07/2024) suaraindonesia-news.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan kegiatan evaluasi dan pembinaan terhadap Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Gorontalo pada Kamis (04/07/2024). Evaluasi ini terkait program-program strategis Kementerian ATR/BPN di Provinsi Gorontalo.

Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (Dirjen PTPP), Embun Sari, yang juga Koordinator Pejabat Pembina Tim 5, mengapresiasi pencapaian fisik di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, termasuk upaya pembangunan Zona Integritas.

“Apresiasi saya untuk Kantor Pertanahan yang telah memperoleh Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Saya berharap seluruh Kantor Pertanahan di Provinsi Gorontalo dapat menyusul,” ujar Embun Sari di Aula Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo.

Ia juga memuji pencapaian realisasi anggaran di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo.

Baca Juga: Maksimalkan Tugas dan Fungsi, Kanwil BPN Gorontalo Adakan Rapat Pembinaan

“Data penyerapan anggaran pada Kanwil Gorontalo termasuk empat besar tertinggi, dengan Kantor Pertanahan Kota Gorontalo mencapai 62,03%. Kinerja Kanwil dipengaruhi oleh kinerja Kantor Pertanahan di bawahnya. Seharusnya pada bulan Juli penyerapan anggaran sudah di atas 50%,” tambahnya.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh, menyebutkan bahwa layanan elektronik telah berjalan di semua Kantor Pertanahan di Provinsi Gorontalo. Ke depan, ia berkomitmen untuk terus mendorong Kantor Pertanahan di Gorontalo mempercepat perwujudan Gorontalo sebagai Kota Lengkap di akhir 2024.

“Semoga dapat menuntaskan seluruh target capaian di Kanwil BPN Provinsi Gorontalo hingga akhir tahun 2024 dengan baik,” ungkap Erry Juliani Pasoreh.

Sesi diskusi turut dihadiri oleh perwakilan dari Ditjen Penataan Agraria, Biro Hubungan Masyarakat, serta secara daring oleh Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Inspektur Wilayah IV, dan Direktur Pengukuran dan Pemetaan Dasar Pertanahan dan Ruang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang Kanwil BPN Provinsi Gorontalo beserta jajaran dan Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi Gorontalo beserta jajaran.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan