Evaluasi Kenaikan Tingkat Sanggar Seni Bina Prestasi

oleh -124 Dilihat

Kab Bogor, Suaraindonesia-news.com – Sanggar Seni Bina Prestasi melaksanakan ujian kenaikan tingkat yang diikuti 90 peserta yang terdiri dari 30 peserta ujian Tari serta 60 Peserta ujian musik yang terdiri dari Gitar 17 Peserta, 14 Drum, 6 Biola, 29 Keyboard dan Vocal 12 orang peserta yang berlangsung di Cibinong Square Bogor beberapa waktu lalu yang di hadiri oleh Kasie Kesenian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupatan Bogor, Henny Widya mewakili Kadis Budapar, Drs Rahmat Surjana.

Dalam pidato tertulisnya Heny Widya mengatakan, perkembangan seni budaya semakin hari semakin semarak seiring dengan kemajuan pariwisata yang mengglobal, karena seni budaya merupakan elemen penting dalam keberlangsungan seuatu event. Dikatakannya, tanpa adanya atraksi seni
event apapun akan terasa hampa, untuk itu kesenian memegang berperan penting dalam menghidupkan suasana terlebih berkaitan dengan dunia pariwisata.

Dalam menghasilkan atraksi kesenian yan berkualitas perlu dukungan personil yang handal, serta koreografer yang mempuyai talent dan inovatif. Untuk itu evaluasi perlu dilaksanakan setiap sanggar-sanggar seni untuk mengetahui sejauh mana kualitas para penari sebagaimana yang dilaksanakan oleh Sanggar Seni Bina Prestasi kali ini.

Pada kesempatan itu, Henny Widya mengucapkan selamat kepada Sanggar Seni Bina Prestasi dan selamat menjalankan evaluasi terhadap anak didiknya, semoga menghasilkan talenta-talenta yang berbakat dalam mengisi jagat hiburan Tanah Air serta membawa seni Budaya bangsa di mata dunia Internasional. (Halimah/Iran).

Tinggalkan Balasan