ESQ Road Safety 1000 Pengendara Perempuan  Pecahkan Rekor Muri

Suara Indonesia-News.Com, Probolinggo – Bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini 21-April- 2015 Sat Lantas  Polres Probolinggo Kota bekerja sama dengan Pemkot Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota, Selasa (21/4/15) bertempat di Gedung Islamic Centre (GIC) jalan Basuki Rahmad Kota Probolinggo menggelar acara ESQ Road Safety dengan diikuti oleh 1000 Pengendara Perempuan dengan mengambil Tema “SAVE HER”.

Acara ini memecahkan Rekor Muri dan mendapatkan Penghargaan Rekor Muri Indonesia.

Acara dibuka oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan, SH, S.IK, M.Hum, dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Hj. Rumini, Sekda Kota Drs. H. Johny Haryanto, Dirlantas Polda Jatim yang diwakli oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP. Fadly, segenap Forum Pimpinan Daerah Kota Probolinggo, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota, serta Tim Trainer dan Motivator ESQ Road Safety dari Thanks Institute Indonesia.

Diawal sambutannya Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Iwan Setyawan mengatakan, bersamaan dengan Hari Kartini 21-April-2015, kami mengucapkan selamat Hari Kartini 2015, semoga Wanita Indonesia, khususnya Wanita Kota Probolinggo selalu melanjutkan Perjuangan RA. Kartini, berkiprah dalam emansipasi wanita baik di indonesia maupun dunia international, ucapnya.

Dalam sambutannya lebih lanjut Kapolres AKBP. Iwan Setyawan menyampaikan,perkembangan transportasi pada saat ini sangat pesat, didukung bertambahnya jumlah kendaraan bermotor baik R2, R4 dan R6. Namun tidak didukung dengan sarana dan prasarana jalan serta kurangnya kesadaran pengguna jalan dalam mematuhi Peraturan Lalu Lintas sehingga berdampak meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya,ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres AKBP. Iwan Setyawan mengatakan, dari analisa dan evaluasi, korban laka lantas pada tahun 2014 sampai dengan April-2015, khususnya perempuan sebanyak 142 orang, dengan rincian korban meninggal dunia 9 orang, korban luka berat 3 orang, dan korban luka ringan 130 orang, terangnya.

Kapolres AKBP. Iwan Setyawan mengatakan, bersamaan dengan momentum peringatan Hari Kartini dan Ops simpatik Semeru 2015  Sat Lantas polres Probolinggo Kota bekerja sama dengan Pemkot Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota menyelenggarakan Program Jatim Peduli Keselamatan (PEKA) 2015, terdiri dari 11 Program yang salah satunya adalah “Program ESQ ROAD SAFETY”.

“Program ESQ Road Safety adalah sebuah metode pembangunan jiwa yang menggabungkan 2 (dua) unsur kecerdasan spiritual (SQ) dengan memanfaatkan kekuatan pikiran bahwa sadar/yang dikenal dengan suara hati untuk keselamatan pengguna jalan raya”, jelas Kapolres.

Kapolres AKBP. Iwan Setyawan berharap, dengan Program ESQ yang diselenggarakan ini dapat menyelamatkan perempuan dan selamatkan Negara sesuai topik hari ini yaitu “SAVE HARE”, harapnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan undian bagi para peserta dengan hadiah berupa Safety kelengkapan pengendara motor, yaitu Jaket dan Helm. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here