Eptech Pamerkan Kreativitas Siswa SMK se Jawa Barat

Eptech ke 8 di Kota Bogor

Bogor, suaraindonesia-news.com – Ekspo Pendidikan Teknologi (Eptech) ke 8 tahun 2013 se Jawa Barat, dilaksanakan di Kota Bogor selama tiga hari dari 12-14 Nopember 2013.

Eptech yang memamerkan berbagai kretivitas para siswa SMK dari 26 Kota dan Kabupaten se Jawa Barat ini dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, yang di mulai sejak Selasa (12/11) mulai pukul 08.00 wib. Hingga Kamis (14/11).

Ketua Pantia Penyelenggara Eptech Jana Sugiana mengatakan, Eptech memamerkan karya – karya para siswa SMK se Jawa Barat.  “Kota Bogor diwakili 35 SMK Negeri/Swasta, “ kata Jana Sugiana kepada para wartawan di Gedung Mila Kencana GOR Pajajaran Bogor, Senin (11/11/2013).

“Beberapa karya unggulan siswa SMK Kota Bogor yang dipamerkan antara lain  Ipad dan hp yang bisa membuka kunci mobil, “ kata Jana yang juga Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bogor.

Jana memaparkan, terpilihnya Kota Bogor sebagai penyelenggara, berdasarkan sejumlah prestasi yang telah diraih siswa SMK, baik tingkat regional maupun nasional hingga internasional.

“Kota Bogor ditunjuk karena menjadi Kota berprestasi SMK peringkat 2 dalam Lomba Kompetensi Sekoah (LKS) se Jabar, “ ujar Jana.

Selain itu, lanjut Jana, Kota Bogor merupakan kota yang terbanyak SMK-nya di Jawa Barat, disamping Bandung. “ Perbandingan SMK di Kota Bogor 70-30 dengan keahlian yang dimiliki para siswanya  tercatat ada 28 keahlian, “ jelasnya.

Dalam epteck ke 8 yang digelar di GOR Pajajaran Kota Bogor diikuti 164 stand. Setiap Kota/Kabupaten mengirimkan perwakilannya 4 orang.  Epteck yang berlangsung selama tiga hari 12-14 Nopember 2013, juga diisi dengan workhshop, dan pentas seni tradisional yang menampilkan seni tradiosinal setiap Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Jana menambahkan, eptech di Kota Bogor merupakan yang ke delapan kalinya. “Epiteck 1 sampai 5 digelar digelar Kota Bandung, Epteck 6 di Tasikmalaya, Epteck ke 7 di Cirebon, dan Epteck ke 8 di Kota Bogor, “ imbuhnya.

Reporter : Iran G Hasibuan


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here