Empat Warga Abdya Positif Terjangkit Virus Corona

oleh -28 views
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya Safliati, S.ST.M.Kes. dan selaku Kadis Kesehatan di Pemkab setempat.

ABDYA, Jumat (24/7/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak empat orang warga Aceh Barat Daya (Abdya) Positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan Informasi yang diterima dari Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya Safliati, S.ST, M.Kes, juga selaku Kadis Kesehatan dilingkungan Pemkab setempat.

“Benar, ada empat orang warga Abdya dinyatakan positif terjangkit virus corona menurut hasil Swab Test. Satu orang sudah meninggal dunia,satu orang dari keluar Alm dirawat dikediamannya dan dua orang lagi pasien diruang isolasi RSUTP,” sebut Kadis.

Kadis juga menyebutkan, ke empat orang warga yang terpapar pandemi Covid-19 itu antara lain, 2 (Dua) orang Mar (63) dan MS (55) warga Kacamatan Lembah Sabil, keduanya pasangan suami-istri,1 (satu) orang CY (27) dari Kecamatan Susoh, kemudian satunya lagi ML(40) dari Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya.

Menurut Safliati, kemungkinan mereka terjangkit dari tranmisi lokal. Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracking kepada orang-orang yang pernah kontak dengan keempat pasien itu.

“Tidak ada tenaga medis di RSUTP Abdya yang terjangkit virus corona, hanya saja satu orang yang profesinya memang perawat tapi bukan merupakan tenaga medis di rumah sakit,” pungkasnya.

Kadis, berpesan kepada warga untuk tetap selalu waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti : menjaga jarak aman atau physical distancing, sering cuci tangan pakai sabun,dan Gunakan masker.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *