Empat Rumah Dhuafa Dirusak OTK

Salah satu RSS yang sedang dikerjakan dirusak OTK

Reporter : Nazli, Md

Abdya, 08/09/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Empat Unit Rumah Sehat Sederhana (RSS) yang dalam proses pekerjaan di Desa Mon Mameh Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dirusak Orang Tak Dikenal (OTK).

Perusakan rumah yang diperuntukkan untuk kaum dhuafa bersumber anggaran APBK tahun 2016 tersebut diketahui Selasa pagi sekira pukul 08.00 WIB ketika sejumlah pekerja hendak melanjutkan pekerjaanya.

“Kami mengetahui kondisi empat unit rumah yang sudah acak-acakan itu sekitar pukul 08.00 WIB pagi ketika sejumlah pekerja mau melanjutkan pekerjaan pemasangan bata dinding,”sebut Nasir salah seorang pekerja kepada Suaraindonesia-news.com dilokasi. Selasa (8/9).

Menurut Nasir, pihaknya menduga kejadian perusakan dinding bata, kosen pintu dan jendala yang dalam proses pekerjaan itu terjadi pada Selasa dini hari.

”Namun saat ini kita tidak tau motif pengrusakan ini, yang pasti dilakukan lebih dari satu orang,”terangnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Setia Ariswandi SE terkait kejadian tersebut mengakui, dirinya telah melakukan koordinasi dengan pihak rekanan proyek, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kapospol Setia, Danramil serta aparatur Desa Mon Mameh.

“Kita telah memanggil pihak terkait untuk menelusuri serta menyelesaikan permasalahan perusakkan ini dengan bermusyawarah,”tegas Ariswandi.

Terkait dengan siapa pelaku, Ariswandi menegaskan, itu merupakan wewenang pihak kepolisian untuk mencari motif dan pelaku. Karena, perusakan tersebut merupakan bentuk kejahatan yang tergolong kejahatan kriminal.

“Namun untuk saat ini pihak aparatur Desa telah bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh OTK untuk mengejar target pembangunan,”sebut Ariswandi.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here