Empat Cabup dan Cawabup Abdya Ikut Uji Mampu Baca Al-Quran Susulan

Cabup dan Cawabup pengganti saat mengikuti tes uji mampu baca Al-Quran

Reporter : Nazli Md

Abdya, Rabu 12/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Empat Cabup dan Cawabup pengganti mengikuti tes ujim mampu baca al-quran yang diadakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Aula kantor KIP setempat.

Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH menjelaskan, kandidat pengganti yang akan diuji mampu baca Al-Quran itu adalah Muchlis Muhdi dan Syamsinar yang menggantikan Fakruddin dan Sulaiman dari jalur partai politik (Parpol) serta Hamdani dan Edwar Rahman.

“Hamdani dan Edwar Rahman masing-masing menggantikan Burnisal yang berpasangan dengan Muhammad Qudusi dan Masrijal pasangan Junaidi dari jalur perseorangan,”sebut Elfiza.

Paslon yang ikut tes uji mampu baca Al-Quran tersebut, lanjut Elfiza, dilakukan setelah Paslon yang pertama tidak tidak lulus tes kesehatan yang dilakukan beberpa waktu lalu di Banda Aceh.

“Sementara dua bakal calon Wakil Bupati yang maju dari jalur perseorangan lainnya juga gagal melewati tes kesehatan yang merupakan keharusan sebagai salah syarat Bakal Calon,”pungkas Elfiza.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here