E-Warung di Kabupaten Banyumas Diduga Selewengkan Penyaluran BPNT

oleh -99 views
Kantor Dinas Sosial Purwokerto - Kab. Banyumas.

PURWOKERTO, Senin (2/8/2021) suaraindonesia-news.com – Pembagian BPNT oleh E-Warung di Kab. Banyumas kemarin pada tgl. 27 Juli 2021, banyak ditemukan Paket-paket Sembako yang tidak sesuai dengan SOP yang diterapkan oleh Departemen Sosial.

Dugaan temuan ini meliputi hampir di seluruh E-Warung yang berlokasi di 19 Kecamatan dari 27 Kecamatan se Kabupaten Banyumas.

Penemuan penyelewengan Paket Sembako BPNT itu sudah berulangkali terjadi sejak awal mulai di jalankan program BPNT ini oleh Departemen Sosial Pusat.

Sementara Widarso selalu Kepala Dinas Sosial Purwokerto pada tanggal 29 Juli 2021 menyatakan bahwa pihak Dinas Sosial Purwokerto sudah melaporkan hal terkait di atas ke Departemen Sosial Pusat dan Pemda Kabupaten Banyumas.

“Terkait persoalan tersebut sudah kami laporkan ke Departemen Sosial Pusat dan Pemda Kabupaten Banyumas,” kata Widarso, (29/7/2021).

Selanjutnya pada tanggal 30 Juli 2021, kembali media ini melakukan penelusuran lewat Koordinator Kabupaten TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Soeparjo di Kantor TKSK Dinas Sosial Purwokerto juga membenarkan bahwa telah terjadi penyimpangan Pembagian Paket BPNT oleh beberapa E-Warung.

Sementara ketika hal tersebut di tanyakan tentang tindakan atau langkah-langkah tegas yang bisa dilakukan oleh TKSK masing-masing Kecamatan, ia menjawab jika pihaknya hanya sebatas mendapat kewenangn memonitor saja.

“Kami para TKSK hanya diberikan wewenang sebatas memonitor, memantau dan melaporkan secara administratif ke pihak Dinsos Kabupaten dan Pemda Kabupaten Banyumas,” tukas pria yang juga menjabat sebagai TKSK Kec. Banyumas itu.

Reporter : WA. Azis Al Habsy
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *