Dzikir Meriahkan Maulid di Dayah Darul Ulumuddiniah

Pimpinan Dayah Darul Ulumuddiniyah Syekh H Abdussalam Ghaliby saat memimpin Dzikir Maulid bersama ratusan Jama’ah dan santri didayah setempat.

ACEH-ABDYA, Senin (7/1/2019) suaaraindonesia-news.com — Santri bersama segenap tokoh masyarakat merayakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 di halaman Dayah Darul Ulumuddiniah Gampong Rambong, Kecamatan Suak, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Senin (7/1/2019).

Tgk. Drs. Damri selaku Ketua Panitia Peringatan Maulid mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kelahiran pengghulu alam Nabi Muhammad SAW.

“Ini sebagai wujud kegembiraan atau kecintaan kita atas kelahiran junjungan alam,” ungkap ketua maulid.

Selain itu, kata Darmi, bahwa kegiatan yang sedang berlanjut dilaksanakan setiap tahunnya guna meningkatkan ukhwah islamiah sesama masyarakat.

“Ini menjadi rutinitas kita selama beberapa puluhan tahun lalu. Tadi kita sudah melaksanakan dzikir maulid bersama ratusan jama’ah,” ungkapnya.

Baca Juga: Panwaslih Abdya Tertibkan APK Caleg di Jalan Protokol 

Adapun tamu undangan berasal dari beberapa gampong antaranya, gampong Cinta Makmur, Kuta Murni, Rambong, Pisang dan semua santri Darul Ulumuddiniyah.

Selanjutnya, Acara peringatan maulid tersebut juga dirangkaikan dengan ceramah agama pada malamnya yang disampaikan oleh ustad Julianto Pane atau akrab di sapa Sultan Muda dari Gayo Luwes, Aceh Tengah.

Pimpinan Dayah Darul Ulumuddiniyah Syekh H Abdussalam Ghaliby melalui Drs TGk. H Asnawi MY, mengatakan terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu serta jama’ah, pemuda/pemudi yang telah memberikan waktu ruang untuk menghadiri undangan Dayah darul Ulumuddiniyahariini.

Dari hasil pantauan Suaraindonesia-news.com, menu hidangan, selain disiapkan panitia juga dibawa oleh masyarakat mulai dari buah-buahan, hingga nasi kotak, nasi bungkus daun pisang hingga rantang yang berisi gulai siap saji.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here