Duta Arab Saudi Berkunjung ke Sumenep, Ini Kata A. Busyro Karim

oleh -201 views
Duta Arab Saudi Berkunjung ke Sumenep

SUMEMEP, Selasa (31 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Osama Bin Muhammad Abdullah Al Shuaibi Duta Besar Arab Saudi mengunjungi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (31/10).

Dalam lawatannya ke Sumenep Osama mengaku bangga karena baru kali ini bisa mengunjungi Sumenep.

Dia menyampai kekagumannya terhadap masyarakat Sumenep. Ketika memasuki Madura ada energi hangat yang dirasakan, bahkan dia mengaku ingin menjadi orang Madura.

Osama mengaku selama kurang lebih 20 tahun menjadi Duta Arab Saudi dia baru kali ini bisa bersilaturrahim ke bumi Madura khusunya Sumenep.

Baca Juga: Upacara Hari Jadi Sumenep Ke 748 Gunakan Bahasa Madura Halus

“Saya senang sekali bisa berkunjung ke Sumenep. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi saya bisa langsung memasuki keraton sumenep,” tuturnya dengan bahasa arab yang diterjemah oleh penerjemah.

Menurut Osama Bin Muhammad, beberapa waktu lalu Bupati Sumenep KH. Abuya Busyro Karim berkunjung ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

“Sehingga saat ini balasan saya atas kunjungan Bupati Sumenep,” tuturnya.

Menurutnya, Bupati menceritakan keanikaragaman budaya serta agama di sumenep. Juga bupati menyampaikan kepada saya bahwa di sumenep ada keraton yang sampai saat ini berdiri kokoh.

“Cerita tersebut membuat saya tertarik mengunjungi Sumenep,” ujarnya.

Sementara Bupati menyampaikan terimkasih serta mencerikatan terhadap Osama Bin Muhammad bahwa Sumenep berawal dari kerajaan dengan Adipati Arya Wiraraja pada tanggal 31 Oktober 1269. Dan sampai saat ini usia Sumenep sudah mencapai 748 tahun. Busyro juga berharap ada kerjama yang dapat dilakukan antara sumenep dan arab saudi.

“Semoga dengan hadirnya Duta Besar Arab Saudi di sumenep bisa menjalin kerjama yang menguntungkan antara dua belah pihak sumenep dan arab saudi”, harapnya

Di jadwalkan Duta Besar Arab Saudi akan mengunjungi Pantai Lombang di Batang Batang, Pondok Pesantren Al Karimiyah dan Pondok Pesantren Al Amien. (Mahdi/Jie)

Tinggalkan Balasan