Duo Petinju Putri Kota Batu Raih Emas Setelah Kalahkan Petinju Ngawi dan Kota Pasuruan di Porprov Jatim VII

oleh -142 views
Elisabeth Louisa Valeria berhasil memenangkan tinju di kelas 50 kg putri atas petinju putri Asal kota Pasuruan

KOTA BATU, Jumat (1/7/2022) suaraindonesia-news.com – Duo petinju putri Kota Batu sukses meraih medali emas setelah mengalahkan petinju asal Ngawi dan kota Pasuruan dalam final Tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang diselenggarakan di Bondowoso, Jumat (1/7/2022) siang.

Dengan perolehan dua medali emas, pada Jumat (1/7/2022) malam, membuat posisi kota Batu, sementara berada diurutan nomor 17 dari 38 kota dan Kabupaten di Jatim dengan perolehan 10 emas, 15 perak 10 perunggu dengan total nilai 80.

Elisabeth Louisa Valeria meraih medali emas dari kelas 50 kg putri sedangkan Cinta Puspita Indrasari Putri meraih emas kelas 45 kg putri.

Louisa menang angka atas Maulinah, petinju putri dari Kota Pasuruan, sedangkan Cinta menang angka dari Veronika Rini Al Sukma dari Ngawi.

“Alhamdulillah menang, meski sempat kesulitan karena lawan saya sudah senior,” kata Cinta Puspita Indrasari Putri saat dihubungi, Jumat (1/7/2022) sore.

Berbeda dengan pertandingan saat semifinal, Cinta mengaku sudah tidak kesulitan lagi saat final, karena sudah terbiasa dengan kondisi pertandingan.

Atlet yang baru kali ini mengikuti Porprov Jatim VII mengaku terkejut bisa menang, karena ia tidak menyangka bakal menang.

“Senang sekali, saya terharu sekali, tidak menyangka kalau menang,” ujar Cinta .

Sementara itu Louisa mengaku lumayan agak kesulitan melawan petinju Kota Pasuruan.

“Mungkin karena sama-sama baru pemula, saya bangga sekali bisa mendapatkan medali emas, sesuai dengan target saya,” ujar Louisa.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan