Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0826-03 Proppo Bersama Warga Rawat Tanaman Jagung

oleh -6 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-03 Proppo, Sertu Heriyanto, bersama kelompok tani (Poktan) Maju saat melakukan perawatan tanaman jagung di Dusun Dangleber, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

PAMEKASAN, Minggu (26/05/2024) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0826-03 Proppo, Sertu Heriyanto, bersama kelompok tani (Poktan) Maju, melakukan perawatan tanaman jagung di Dusun Dangleber, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Pamekasan pada Minggu (26/05/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pamekasan. Sertu Heriyanto mengungkapkan pentingnya perawatan tanaman jagung sebagai salah satu komoditas pangan yang memiliki peran strategis dalam mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

“Perawatan tanaman jagung ini sangat penting untuk memastikan pertumbuhannya optimal dan hasil panen maksimal. Dengan perawatan yang baik, kita bisa meningkatkan produksi jagung yang nantinya dapat mendukung ketahanan pangan di wilayah kita,” ujar Sertu Heriyanto.

Hedi (57), pemilik lahan jagung, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan kelompok tani dalam merawat tanaman jagung miliknya. Ia mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh TNI kepada para petani.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Turut Serta Gotong Royong Bantu Perbaiki Dapur Warga

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Babinsa dan Poktan Maju. Ini sangat membantu kami dalam menjaga tanaman tetap sehat dan produktif,” ungkap Hedi.

Selain memberikan bantuan tenaga dalam perawatan tanaman, Sertu Heriyanto juga memberikan penyuluhan kepada para petani mengenai teknik-teknik pertanian yang baik, mulai dari pemilihan bibit, cara penanaman, hingga perawatan dan pemupukan yang tepat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani serta mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. Kolaborasi antara TNI dan masyarakat di bidang pertanian ini juga menunjukkan betapa pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam mengatasi tantangan pangan,” pungkasnya.

Kegiatan perawatan tanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0826-03 Proppo bersama warga setempat merupakan contoh nyata bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan