Dugaan Kasus Tipikor SDN Kompol 2, Pejabat Dinas Pendidikan Segera Diperiksa Aparat Kepolisian Bangkalan

oleh -54 views
Foto : Ilustrasi

BANGKALAN, Senin (06/07/2020) suaraindonesia-news.com – Sudah sekian bulan dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang menimpa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kompol 2 Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus bergulir, dalam waktu dekat pihak kepolisian akan memanggil pejabat Dinas Pendidikan.

Masyarakat setempat khususnya Taufik kuasa hukum dari wali murid juga guru di SDN tersebut tetap berharap agar pihak Kepolisian setempat tetap profesional serta terus melanjutkan tahapan hukum pada pihak terkait.

“Tentu sampai hari ini terus kita berharap profesionalitas pihak kepolisian dalam menangani kasus ini, selama tiga bulan kita menunggu dan terakhir kami menerima SP2HP bahwa pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap pejabat-pejabat yang ada didinas pendidikan sehingga seharusnya sudah ada titik temu dan menaikkan perkara ini ke tahap penyidikan,” kata Taufik.

Berkenaan dengan hal tersebut karena Taufik sudah menyerahkan beberapa barang bukti maka pihaknya berharap agar pihak Kepolisian Bangkalan bisa segera menaikkan ketahap penyidikan.

“Kami selaku kuasa hukum dari wali murid maupun dewan guru terus mendesak pihak kepolisian polres Bangkalan agar segera menaikkan kasus ini ke tahap penyidikan dan menetapkan tersangka terhadap seseorang yang terduga pelaku dari tindak pidana korupsi, kami juga sudah serahkan beberapa barang bukti diantaranya SPJ dana BOS SDN Kompol 2 agar dapat membantu pihak kepolisian dalam proses penanganan kasus ini,” Ungkap Taufik.

Diwaktu terpisah Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarna Praja saat di hubungi via whatsApp pribadinya menjelaskan dalam bulan ini akan gelar perkara.

“Terkait kasus SDN Kompol 2 tinggal gelar perkara saja mas InsyaAllah dalam bulan ini mas nanti kami kabari,” katanya memberi tanggapan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *