Dugaan Kasus Tipikor SDN Kompol 2, Pejabat Dinas Pendidikan Bangkalan Turut Diperiksa Polisi

oleh -31 views
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Moh. Ya' kub dihadapan awak media. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Selasa (07/07/2020) suaraindonesia-news.com – Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi penyalahgunaan Dana Bos serta pemotongan gaji guru di SDN Kompol 2 Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan yang menyeret dua oknum ASN Dinas Pendidikan terus bergulir, kini para pejabat-pejabat di Dinas Pendidikan setempat bakal diperiksa oleh pihak kepolisian.

Saat ditemui dimeja kerjanya Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Moh. Ya’ kub membenarkan hal tersebut dan dalam minggu ini dirinya mengaku mendapat panggilan dari pihak Polres Bangkalan.

“Kasus ini masih dalam proses pihak Kepolisian Polres Bangkalan mas bahkan hari Rabu besok tanggal 8 Juli 2020 saya di panggil oleh pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Ya’kub.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa dua oknum ASN yang terlibat kasus dugaan korupsi tersebut ada yang dinonjobkan serta ada yang sudah dipindah tugaskan.

“Saat ini Kepala sekolah SDN Kompol 2 sudah di nonaktifkan sementara sampai proses hukum ini selesai sedangkan untuk bendaharnya sudah kami pindah tugaskan,” terang Ya’kub menambahkan.

Perihal kasus dugaan korupsi yang terjadi di SDN Kompol 2 tersebut karena saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian maka dirinya mengajak masyarakat agar bersabar dalam menunggu hasil dari proses hukum yang masih berlangsung.

“Mari kita sama-sama bersabar menunggu hasil dari proses hukum yang sedang berjalan, kita serahkan kepada aparat penegak hukum,” ajaknya menutup pernyataan.

Sebelumnya, diketahui Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarna Praja saat di hubungi via WhatsApps pribadinya menjelaskan dalam bulan ini akan gelar perkara.

“Terkait kasus SDN Kompol 2 tinggal gelar perkara saja mas, InsyaAllah dalam bulan ini mas, nanti kami kabari,” katanya memberi keterangan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *