Duet BKN dan Rumah Jokowi Jember Sukses Gelar Festival Budaya Nusantara

oleh -21 views
Foto bersama para pemenang lomba menyanyi lagu kebangsaan secara virtual. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Sabtu (29/8/2020) suaraindonesia-news.com – Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPC PDI Perjuangan Jember bersama DPC Rumah Jokowi Jember menggelar Festival Budaya Nusantara pada Sabtu (29/8) di Rest Area Desa Jubung, Kec. Sukorambi, Jember.

Acara tersebut diisi dengan berbagai penampilan seni budaya lokal setempat, di antaranya musik patrol, sholawat gandrung, pameran batik, serta penyerahan hadiah lomba menyanyi lagu kebangsaan secara virtual.

“Kami dari DPC Rumah Jokowi Jember bekerjasama dengan kawan-kawan BKN di sini dalam menggelar Festival Budaya Nusantara. Dalam acara ini, Rumah Jokowi Jember bertindak sebagai kordinator program lomba menyanyi lagu kebangsaan secara virtual dan Alhamdulillah seluruh pemenang tadi hadir semua saat penyerahan hadiah,” ujar Bobby Rahadyan, Ketua DPC Rumah Jokowi Jember.

Bobby juga mengatakan, Rumah Jokowi Jember terbuka untuk siapa saja asal dengan tujuan kebaikan.

“Misi kami adalah Gerakan Kebaikan, kami siap berkolaborasi dengan siapapun untuk menebarkan gerakan kebaikan,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua BKN Bambang Irawan menjelaskan, BKN merupakan badan baru di tubuh DPC PDI Perjuangan Jember, yang mempunyai misi untuk merawat dan memberdayakan kebudayaan nusantara.

“Saya menegaskan bahwa adanya BKN ini tidak ada kaitan dengan politik, tapi lebih dari itu kita mempunyai tanggung jawab besar dalam merawat kebhinnekaan melalui budaya,” kata Irawan dalam sambutannya.

Dia mengajak seluruh elemen masyakat Kabupaten Jember untuk bersama-sama merawat kebudayaan, serta warisan-warisan leluhur kita.

“Jangan budaya luar (negeri) malah berjaya di negeri kita ini,” pesannya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *