Dualisme Kepsek Membuat Seluruh Orang Tua Siswa Khawatir

oleh -11 views
Orang tua wali murid resah

Reporter: Ipul

Halut Malut, Selasa (31/1/2017) suaraindonesia-news.com – Para orang tua siswa siswi SMA/SMK dilima sekolah di kabupaten Halmahera Utara bingung dengan dualisme kepala sekolah, satu kepala sekolah berdasarkan SK Bupati dan satu berdasarkan SK Gubernur.

Kondisi ini sampai saat ini belum juga diselesaikan Gubernur,kelima sekolah itu adalah SMA N 9 Halut, SMA N 5,SMA N 3,SMAN 4,SMK N 1 dan SMK N 2 Halut.

Yance salah satu orang tua siswa SMK N 1 Halut mangatakan bahwa dirinya juga merasa bingung terhadap dualisme kepala sekolah(kepsek) karena menurutnya bisa berpengaruh pada pengambilan ijazah anaknya kelak.

Dirinya meminta agar Gubernur cepat tanggap dalam persoalan ini jangan sampai berdapampak pada anak-anak mereka, “jika kepsek dua orang pada satu sekolah ijazah anak kami siapa yang tanda tangan kan tidak mungkin dua sekaligus,”ujarnnya.

Kadis pendidikan dan kebudayaan(Dikbud) Halut Suwarno Tongo-tongo saat di mintai keterangan senin(30/01)diruang kerjannya mengatakan bahwa dirinya juga merasa ketakutan tetkait dengan dualisme kepemimpinan kepsek itu, apalagi ujian nasional sudah dekat tapi dirinya memastikan tidak ada dua tanda tangan dalam ijazah siswa.

“Tidak ada ijazah siswa ditandatangani oleh dua kepsek sekaligus, saya berharap gubernur secepatnya menetapkan satu kepsek dilima sekolah itu berdasarkan SK Bupati Halut,”kata suwarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *