Dua Tahanan Narkoba Yang Kabur, Akhirnya Menyerahkan Diri

KM Sabuk Nusantara 27 yang membawa kedua Tersangka

Sumenep, Selasa (17/1 2017) suaraindonesia-news.com – Dua tahanan narkoba Saini dan Basri Alias Bayu, warga Kecamatan Sapeken yang melarikan diri dari sel tahanan Mapolsek Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senen (2/1/2017) lalu, akhirnya menyerahkan diri  didampimpingi sejumlah keluarga dan tokoh masyarakat ke Mapolsek Sapeken, Senin malam (17/1/2017). sekitar jam 17.30 Wib.

Kapolsek sapeken Ipda Syaipuddin saat ditemui suaraindonesia-news.com membenarkan bahwa korban menyerahkan diri ke Mapolsek Sapeken.

“Benar, kedua tahanan yang sempat kabur sudah menyerahkan diri di Mapolsek Sapeken,” kata Syaipuddin,” Selasa (17/1/2017).

Menurunya, pihaknya bersyukur karena keduanya dengan suka rela menyerahkan diri setelah hampir 20 hari benar-benar telah menguras tenaga,waktu dan pikiran serta dana  dalam peroses pencarian kedua pelaku.

“Saya benar-benar lego setelah keduanya menyerahkan diri, saya juga berterima kasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat atas peran dan bantuannya sehingga dengan kesadaran sendiri pelaku menyerahkan diri,” terangnya.

Ia menambahkan, karena pihaknya tak ingin resiko, kedua pelaku langsung di bawa ke Mapolres Sumenep.

“Kedua pelaku hari ini langsung kami gelandang kemapolres Sumenep, dibawa melalui kapal perintis KM  sabuk 27 yang berangkat dari dermaga sapeken jam 09.30 Wib.”pungkasnya.

Sebelumnya keduanya ditangkap ditempat yang berbeda pada 30 Desember 2016 lalu oleh anggota polsek dan masyarakat karena membawa narkoba jenis sabu seberat 2,5 gr, selang beberapa hari kemudian kedua pelaku kabur dari tahanan Mapolsek Sapeken.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here