Dua Siswa SMPN 6 Terpilih Wakili Kota Bogor Ikut OSN Tingkat Provinsi

oleh
Kepala sekolah SMPN 6 Kota Bogor Yosef Berliana

Reporter : Iran G Hasibuan

Bogor, suaraindonesia-news.com – Pestasi di bidang pendidikan terus lahir dari pelajar Kota Bogor tahun ini. Terbukti, Kota Bogor kembali mengirimkan 2 siswanya untuk mewakili Kota Bogor dalam perhelatan OSN tingkat SMP yang dilaksanakan pada 7-9 April kemarin  di Bandung dan akan diumumkan pada 21 april.

Keduanya adalah M. Roid (Matematika) dan Mulyani (IPA), yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas XIII SMPN 6 Kota Bogor.

Menjadi kebanggaan tersendiri tentunya bagi masyarakat Kota Bogor atas prestasi yang ditunjukkan putra putrinya, terutama untuk SMPN 6 Kota Bogor.

Kepala sekolah SMPN 6 Kota Bogor yosef Berliana mengatakan kepada suaraindonesia diruangan kerjanya, dirinya sangat bangga kepada dua putra putri terbaiknya bisa mewakili Kota Bogor untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi di Bandung kemarin.

Ditambahkan Yosef, dirinya bangga bukan tanpa alasan, selain SMPN 6 bukan sekolah Favorit, kedua peserta juga bukan tergolong orang yang mampu mengikuti les privat seperti teman temannya yang lain.

Menurut Yosef, kedua peserta ini bisa dijadikan sebagai motivator bagi siswa lainnya di Kota Bogor.

“Saya sangat bangga kepada kedua peserta ini karena mereka bukan tergolong orang yang mampu secara ekonomi, dan kedua putra putri kami ini bisa merubah paradigma yang selama ini, bahwa hanya sekolah favoritlah yang bisa mengikuti kejuaraan tingkat provinsi,”ujarnya.

Ia berharap, kedua putra putri terbaiknya dapat meraih juara tingkat provinsi dan kejuaran ini akan dijadikan kado pada Hardiknas nanti yang jatuh pada tanggal 2 mei pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *