Dua Penderita Kanker Terima Bantuan

Reporter : Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, suaraindonesia-news.com – Sebanyak dua orang penderita penyakit kanker menerima bantuan pengobatan dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Tim Langsa.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Drs H Marzuki Hamid MM, di ruang kerjanya, Rabu (25/2).

Disela-sela penyerahan bantuan, Marzuki Hamid, mengatakan, bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nominalnya, tapi sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI).

“Saya berharap agar yayasan kanker ini terus bekerja dan membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,”harapnya.

Dikatakan, bagi penderita kanker ini agar tetap tabah dan anggap apa yang dialami merupakan ujian dari Allah SWT, karena orang-orang yang mendapatkan cobaan kesusahan adalah orang-orang yang hebat.

Sementara, Konsultan Kesehatan YSKI Tim Langsa, Tri Gustianda, menyebutkan, bantuan yang diberikan itu masing-masing diterima sebesar Rp1 juta/orang. Ini merupakan program bakti sosial yakni kita memberikan bantuan kepada masyarakat penderita kanker dengan katagori masyarakat kurang mampu.

Dikatakan, bantuan yang diberikan oleh pihak yayasan hanya memberikan dalam bentuk uang tunai saja yang nominalnya bervariasi sesuai dengan tingkat keparahan penyakitnya serta status ekonomi dari si penderita.

“Jadi, kalau penyakitnya sudah parah dan penderita status ekonomisnya sangat memprihatinkan, maka bantuan yang diberikan lebih besar dan ini merupakan bantuan yang pertama diberikan oleh YSKI, karena kami baru sekitar tiga bulan berada di Kota Langsa,”ujarnya.

Kendati demikian, sembari melakukan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat kami juga akan terus mendata siapa-siapa yang menderita penyakit kanker dan nantinya akan kita berikan bantuan pengobatan.

Dua orang penderita penyakit kanker yang menerima bantuan yakni Purningsih (60) warga Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota dan Hariati (53) warga Gampong (desa) Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here