Dua Pendaki Asal Sidoarjo Tersesat di Panderman

oleh -131 views
Dua anak pendaki yang tersesat

KOTA BATU, Senin (15/1/2018) suaraindonesia-news.com – Dua orang pendaki asal Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (14/1/2018) malam sekitar pukul 20.30 WIB tersesat di Pucuk Gunung Panderman. Beruntung nyawa dua anak yang masih berstatus pelajar ini dapat diselamatkan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kota Batu, pada Senin (15/1/2018) pagi.

Mereka yang tersesat dan jauh dari rombongan adalah Yozi Aninul Farid dan renesa Alfinda, keduanya beralamat asal desa Karangbong Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Sasmito Kepala Badan penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Batu saat ditemui di Kantornya, Senin (15/1/2018) mengatakan pendaki asal Sidoarjo yang tersesat itu adalah Yozi Aninul Farid dan renesa Alfinda, keduanya beralamat asal desa Karangbong Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

“Peristiwa dua anak yang tersesat di Gunung Panderman tepatnya di kawasan Gunung buthak itu berawal saat rombongan yang rata-rata berstatus pelajar itu mau melakukan pendakian pada Minggu (14/1/2018) siang sekitar 14.00 WIB dan mereka tiba di Puncak gunung buthak sekitar pukul 20.30 WIB,” jalas Sasmito.

Baca Juga: 29 Siswa SD di Pujon Malang Keracuan Usai Makan Jajanan Tela-Tela 

Namun dibarengi dengan hujan dan jalan yang menanjak ke puncak, sekitar 20.30 WIB, kondisi jalan yang gelap membuat dua anak itu keluar dari rombongan lantaran sebagian tidak membawa penerangan atau senter hingga keduanya tersesat, Rombongan lainya akhirnya panik.

“Survivor atau rekannya yang selamat itu mengirimkan pesan ke petugas Posko Panderman bahwa ada temanya tersesat dari jalur pendakian, Pusdalop BPBD kota Batu menerima laporan itu langsung meluncur, malam itu Tim reaksi cepat langsung bergerak,” tutur Sasmito.

Kemudian, Senin (15/1/2018) sekitar pul 01.10 WIB dini hari dua nak itu ditemukan dan langsung mendapat pertolongan pertama oleh TRC, karena cuaca buruk kondisi dua remaja itu tidak memungkinkan untuk melanjutkan ke Posko, maka dilanjutkan pagi pukul 05,30 WIB dan selanjutnya dua anak remaja itu di bawa ke Puskesmas guna menjalani perawatan oleh tim medis.

Reporter : Aadi Wiyono
Editor: Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan