Dua Orang Terduga Pengedar Uang Palsu Dibekuk

Kanit Reskrim Ipda Didin

Reporter : Iran/Yun

Bogor, suaraindonesia-news.com – Berawal dari laporan warga Ciapus Kecamatan  Tamansari Kabupaten Bogor Jawa Barat dengan adanya dugaan peredaran uang palsu yang beredar diwilayah Ciapus berakhir di tangan Polsek Tamansari yaitu Iptu M Soedin berhasil membekuk Dua (2) orang pelaku minggu malam  (10/4 2016).

Kedua Terduga pengedar uang palsu tersebut salah satunya adalah berinisial ir (27), warga Sinargalih Kecamatan Ciomas, sementara satu orang lagi hanya temannya yang tidak tau menau dan kebetulan hanya diajak dan ditraktir makan dan jalan jalan.

“Barang bukti (bb) yang  ditemukan beruapa uang palsu (upal) pecahan 20 ribu 17 lembar dan pecahan 50 ribu 2 lembar,” kata Kanit Reskrim Ipda Didin.

Ditambahkan Ipda Didin Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya di Desa  Sinarwangi rt01/06. Terduga pengedar berinisial  ir kedapatan sedang makan nasi uduk di warung.

Ketika itu yang punya warung sudah mulai curiga akan keaslian uang yang di gunakan terduga pelaku untuk membayar makan. Karena warga banyak yang sudah mengetahui ciri ciri uang palsu, terutama pedagang kecil di wilayah tersebut.

“Satu orang terduga Pelaku mengaku, upal tersebut di dapat dari seseorang di pasar anyar,” terang Ipda Didin.

Hal ini terus  dilakukan proses pengembangan  agar bisa di limpahkan kekejaksaan, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here