Dua Oknum Wartawan Di Ciduk Polres Langsa

oleh

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Rabu (21/12/2016) suaraindonesia-news.com – Dua oknum wartawan di duga melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman terhadap Geuchik Abdurrahman (Kepala Desa) Gampong Gajah Mentah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Saat dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Dua Oknum Wartawan langsung dibekuk Polres Langsa.

Kedua oknum wartawan itu berinisial SI (53) dan EW (40) keduanya warga kota langsa. Sebut, Waka Polres Langsa Kompol Adi Kirana didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Taufik kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/12/2016) di Mapolres Langsa.

Ia menjelaskan, pengungkapan itu berawal dari laporan korban kepada Polisi atas prilaku dua oknum wartawan itu yang telah melakukan pemerasan dan pengancaman sejak tahun 2015 hingga 16 Desember 2016.

Atas laporan itu, lanjut Waka Polres, Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam, melakukan penyidikan, dan akhirnya, pada selasa (20/12/2016), sekitar pukul 15.00 WIB. Dilapangan Merdeka Langsa ke dua oknum wartawan tersebut berhasil diringkus oleh Tim Polres Langsa.

Sebelum ditangkap terlebih dahulu korban menyerahkan uang tunai sebesar Rp 3.500.000. Yang telah dipersiapkan dalam amplop putih, kepada Sekdesnya Rosmawati , lalu uang tersebut diserahkan kepada kedua tersangka di Tempat Kejadian Perkara (TKS).

“Setelah uang itu diterima oleh kedua oknum Wartawan, di saat itulah petugas membekuk keduanya beserta barang bukti amplop berwarna putih yang berisikan uang tunai sebesar Rp 3.500.000,” Kata Waka Polres.

Terkait perbuatan mereka, kini kedua oknum Wartawan tersebut, diamankan di Mapolres Langsa.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut dan keduanya dikenakan Pasal 368 Jo 369 Jo 55 56 KUHPidana, dengan ancaman 9 Tahun penjara,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *