Dua Kali Paripurna Gagal, KUA-PPAS APBK 2017 Diserahkan Ke Gubernur

oleh -7 views
Suasana rapat Paripurna KUA-PPAS terlihat banyak kursi kosong dari kursi pimpinan hingga kursi anggota DPRK

Reporter: Nazli Md.

Abdya, Selasa (20/12/2016) suaraindonesia–news.com – Rapat Paripurna penetapan KUA- PPAS rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2017  kembali gagal di paripurnakan, Padahal sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Bamus) DPRK abdya, rapat paripurna tahap I  dan II dengan agenda  laporan  penyampaian KUA-PPAS tahun 2017  dan paripurna rancangan  perubahan qanun daerah nomor 2 tahun 2014.

Namun paripurna tahap I gagal dilaksanakan, karena beberapa usulan yang menjadi pokok pikiran anggota DPRK untuk masyarakat  tidak terakomodir, Sehingga rencana rapat yang telah dijadwalkan  jum’at lalu dan selasa 20 desember 2016 tidak mencapai quorum (gagal ) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Wakil Ketua I DPRK Abdya Romi Syahputra selaku pimpinan  sidang, saat membacakan  hasil kesepakatan yang tertera diberita acara menyebutkan, rapat paripurna pembahasan KUA-PPAS tahun 2017,dan paripurna rancangan qanun perubahan nomor 2 tahun 2014, tentang Recana pembangunan jangka menengah Kab.abdya tahun 2012-2017  tidak dapat di paripurnakan  pada hari ini selasa tanggal 20 desember 2016 berhubung  tidak  mencapai quorum.

Selain itu Romi  juga menjelaskan, hal mana sesuai  dengan yang diatur pada peraturan dewan perwakilan Rakyat kabupaten Aceh Barat Daya, Nomor:01/Per/DPRK/2014. Tentang Peraturan tata Tertib Pasal 88 ayat (1) huruf b, Hal mana sesuai  dengan yang diatur pasal 90 ayat (4).

Apabila setelah penundaan  dan Sebagaimana yang di maksud  pada ayat (2),Quorum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 88 ayat (1) belum bisa terpenuhi  terhadap ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 57 ayat (1),

“Untuk  menetapkan  APBK, Rapat ini  tidak dapat mengambil keputusan  dan penyelesaiannya diserah kan Kepada  gubenur dan direncanakan berangkat satu bus bersama Tim TAPK ke provinsi,”ujar Romi..

Sementara itu Ketua DPRK Abdya Zulkifli Isa melalui Hp selulernya kepada suaraindonesia-news.com mengatakan, jika memang ada salah satu usulan yang belum menemukan titik temu, antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim TAPK terkait  Hasil Musrendes gampong.

”Bukoen ta beukot” (bukan kita bekot) tapi, program yang usulan  tidak sesuai dengan  hati nurani  dan harapan masyarakat dan tim anggaran pemkab nantiknya akan kita surati,”Kata ketua DPRK Zulkifli Isa.

Pantauan awak media di Aula Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Daya  Barat Daya, dari dua puluh lima anggota Dprk, tiga belas Anggota yang menandatangin daftar hadir rapat Paipurna Yakni dari partai PBB Saiful Asmadi, PNA Teuku indra SE, PKPI Muklis Aw, Nasdem Syamsul Bahri ST, Syamsul Rizal, SP,  dan Yusran, PKB Muslidarman, Zulifan, Hanura Julinardi, Rusdi nyak, dan  demokrat, Romi sahputra (wakil I) Nurdianto, dan Ismawati.

Sedangkan  (12) anggota Dprk  yang tidak hadir yaitu dari partai aceh ( PA) Zukifli Isa, (ketua DPRK abdya), Umar, Sarifuddin, Iskandar, Zaman Akli, Drs. H Syarifudin, Khairuddin, Partai PAN Jismi (wakil II),  Mahmud Hasyim, dan Dedi Suherman, partai Gerindra Zulkarnaini, dan partai Golkar Agusri Samhadi,S.Hi.

Dalam jadwal rapat pukul  09,00 Wib/selesai, malah Molor lebih kurang 2 jam, yang turut dihadiri, Plt Sekda  Abdya Drs, Thamrin, Kapolres diwakili Akp Sulaiman, Dandim 0110 diwakili Kapten Inf Izhar, para asisten setdakab, Staf Ahli M Nasir G, Staf khusus Drs. Ramli Bahar, SKPK, Sekwan DPRK, Kip Dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *