Drainase Desa Kentong Satu Paket Pekerjaan Jalan Bukan Usulan Warga

oleh -173 views
Bangunan Drainase Desa Kentong Kecamatan Cepu yang Merupakan Pekerjaan Satu Paket proyek peningkatan Jalan Mulyorejo Ngloram, Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah.

BLORA, Selasa (21Juni2022) suaraindonesia-news.com – Pembangunan peningkatan jalan Mulyorejo Ngloram, Kecamatan Cepu dwngan volume jalan 1.407,00 M x 6.00 M. Dengan biaya pekerjaan Rp 7.913.256.055,95, nomor kontrak 620/BM 137/3022/19 April 2022, pelaksanan selama 170 hari dikerjakan penyedia Jasa CV Bangun Cipta yang tertera di dalam papan pekerjaan proyek.

Disamping pekerjaan jalan ada pekerjaan Drainase di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang merupakan satu paket dengan pekerjaan jalan tersebut.

“Drainase tersebut bukan merupakan usulan warga, namun pemberian dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” kata Kepala Desa Kentong, Muntahar, Selasa 21 juni 2022.

Muntahar mengatakan sama, bahwa pekerjaan Drainase bukan usulan dari warga, Desa Kentong akan tetapi dari Dinas PUPR Kabupaten Blora.

“Dak itu dari PU dan Nek iku ora ngerti” katanya.

Sementara itu, Darmono mengaku selaku mandor CV Bangun Cipta, dirinya mengatakan bahwa Drainase merupakan usulan warga Desa Kentong melalui PUPR Kabupaten Blora, setelah itu baru ia kerjakan. Yang penting tidak mengurangi Volume rigit.

“Kalau ada usulan warga Desa Kentong terkait drainase baru kita kerjakan, asal tidak mengurangi volume rigit,” ungkapnya.

Terpisah, Yudi staff PUPR Kabupaten Blora menepis jika Drainase merupakan pekerjaan usulan warga Kentong.

“Hanya satu pekerjaan, sedang drainase satu bagian dengan pekerjaan jalan,” ucapnya lewat massage whatsApp.

Pihaknya menyampaikan, bahwa kegiatan Drainase merupakan satu paket bagian pekerjaan peningkatan jalan Mulyorejo Ngloram, Kecamatan Cepu dan bukan usulan warga Desa Kentong.

Reporter : Lukman
Editor : Nurul Anam
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan