DPW Aceh Tegaskan DPD Harus Mampu Loloskan Verikasi Perindo di Kemenkum HAM

Ketua DPW Perindo Aceh, Ir H Hamdani Hamid saat menyampaikan arahannya pada konsolidasi Partai Perindo di Kabupaten Abdya

Reporter : Nazli

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diharapkan mampu menjadi salah satu penyumbang keberhasilan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk bisa lolos verifikasi yang dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Aceh pada 2017 untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

Hal tersebut ditegaskan, ketua Perindo Provinsi Aceh Ir H Hamdani Hamid pada konsolidasi dengan pengurus DPD Perindo kabupaten Abdya di Aula Grand Lauser Blangpidie kabupaten setempat. Senin (4/1). Menurutnya verifikasi yang dilakukan Kemenkum HAM merupakan hal yang sangat penting.

“Perindo adalah partai baru, untuk itu kita harus memperkuatkan struktur organisasi sampai ke tingkat yang paling bawah, jika itu gagal, sudah bisa dipastikan kemungkinan kita tidak bisa bertarung di pemilu tahun 2019 mendatang,”tegas Hamdani Hamid.

Selain menguatkan struktur pengurus partai, lanjut Hamdani, Perindo sebagai partai baru akan terus melakukan sosialisasi kepada maayarakat sehingga Partai ini bisa dikenali masyarakat dan secara Nasional.

“Untuk itu, kita tegaskan, pengurus partai yang sudah di SK-kan untuk tidak setengah-setengah, melalui proses-proses yang sudah kita galakkan ini kita harapkan kedepannya tidak akan ada lagi semangat yang mengendor,”tegas Hamdani Hamid.

Lebih lanjut, Hamdani Hamid berpendapat, sebagai upaya memperkenalkan Perindo dan keyakinan untuk ikut dalam pemilu tahun 2019 mendatang, Partai Perindo khususnya di kabupaten Abdya harus memasang papan nama disetiap kantor.

”Pemasangan nama kantor tersebut jelas sebagai upaya mensosialisasikan partai kita, sebab untuk saat ini Perindo di provinsi Aceh 75 persen validasinya,”terangnya.

Terkait dengan kondisi DPD Perindo Abdya, Hamdani menegaskan, DPD Perindo Kabupaten Abdya secara defakto telah memenuhi satu tingkat pelengkapan administrasi.

”Secara umumnya DPD Perindo telah 100 persen lengkap, namun kita tegaskan DPD Perindo tidak diharamkan menggantikan pengurus-pengurus yang tidak bersungguh-sungguh.”sebutnya.

Pantauan SI, dalam kegiatan konsolidasi pertama Partai Perindo di Kabupaten Abdya tersebut hadir, pengurus DPW Perindo Aceh, ketua DPD Perindo Abdya, Syahrial dan pengurus DPC, DPRT Perindo se-Abdya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here