DPU Abdya Perbaiki Ruas Jalan Dengan Pola Tambal Sulam

oleh -153 views
Pekerja dari DPU Abdya sedang memperbaiki ruas jalan kabupaten dengan cara tambal sulam.

Reporter : Nazli Md

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai memperbaiki sejumlah titik ruas jalan dalam kabupaten setempat yang selama ini berlubang dan rawan kecelakaan dengan pola tambal sulam.

“Kegiatan perawatan jalan yang bersumber dari anggaran pemeliharaan rutin DPU ini hanya difokuskan pada jalan-jalan milik Kabupaten sedangkan jalan Nasional merupakan wewenang Pusat,”sebut Kabid Bina Marga Afrida Surya ST kepada Suara Indonesia, Rabu (2/3).

Lebih lanjut dijelaskan, pemecingan akses jalan yang diutamakan khusus ruas infrastruktur jalan-jalan kabupaten dan lingkungan masyarakat yang mengalami kondisi berlubang, tidak rata dan bisa menimbulkan genangan air.

“Pemeliharaan jalan ini merupakan kegiatan rutin untuk perawatan dan menimbun jalan yang rusak atau berlubang agar masyarakat merasa nyaman saat beraktivitas dijalan raya,”ungkap Surya.

Pada kesempatan tersebut, Surya juga menyebutkan, pihaknya sangat kesulitan dan pengadaan alat-alat dan bahan-bahan pemecingan dikarenakan untuk saat ini DPU Abdya tidak memiliki bahan-bahan tersebut.

”Untuk batu pemecingan saja kita hanya memiliki batu besar-besar sedangkan yang kecil-kecil kita tidak ada,”sebutnya.

Lebih lanjut disebutkan, yang lebih disayangkan DPU Abdya juga tidak memiliki mesin pemotong aspal, akibatnya pihak DPU Abdya menyewakan dari pihak lain.

”Kedepan kita harapkan mesin dan alat-alat lainnya sudah kita miliki,”harap Surya.

Tinggalkan Balasan