DPRK Abdya Tinjau Prasarana Di Desa IE Lhob Kec. Tangan-tangan Kab. Abdya

oleh -51 views
Warga Desa Ie Lhob Kec.Tangan-Tangan Kab. Abdya Sambut Kedatangan Ketua DPRK Tgk. Zulkifli Isa bersam anggota DPRK saat peninjauan lokasi jalan dan jembatan penghubung lalu lintas warga setempat. Rabu (252015).

Suara Indonesia-News.Com, Blangpidie-Aceh Barat Daya – Masyarakat Desa Ie Lhob Kec. Tangan-Tangan Kab. Abdya mengharapkan adanya perhatian Pemerintah mengenai Prasarana seperti Jalan dan Jembatan penghubung. Hal ini merupakan akses terpenting bagi masyarakat didalam sebuah Desa, Kecamatan. Tanpa adanya presarana tersebut, membuat masyarakat tidak efektif dalam melakukan kegiatan. Terkait dengan hal diatas, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya) beserta rombongan melakukan peninjauan di Desa Ie Lhob Kec. Tangan-Tangan Kab. Abdya. Rabu (25/2015).

Pantauan Sejumlah Wartawan, peninjauan ke lokasi Desa Ie Lhob Kec. Tangan-Tangan dihadiri oleh Ketua DPRK Abdya Tgk. Zulkifli Isa, Ketua dan anggota Komisi C Julinardi, Nurdianto, Wakil Ketua Komisi D Ismawati, Sekretaris Komisi B Syarifuddin, Pegawai Dinas PU Abdya, Komite Sekolah Suprian, Kepala Sekolah SMP 2 Tangan-Tangan Sabirin, S.Pd dan Ketua Pemuda desa Ie Lhob Admi Yusri.

Menurut Salah Seorang Warga Desa Setempat, Suprian MS dan juga sebagai Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 2 Tangan-Tangan. Kepada sejumlah wartawan, menceritakan kronologis terkait dengan harapan masyarakat setempat, “sejak berdirinya SMP satu atap yang sudah diubah menjadi SMP Negeri 2 Tangan-Tangan ini masih terdapat kendala, jalan yang diperkirakan tembus kearah perkantoran Bupati Abdya ini terdapat sebuah sekolah.

Namun akhir-akhir ini curah hujan sedikit tinggi, yang menjadi kendala pada saat hujan turun, jalan ini banjir bahkan yang pahitnya, dikarenakan tidak ada jembatan maka para masyarakat, Guru hingga Siswa harus menyebrangi sungai supaya dapat melaksanakan kegiatan bahkan pendidikan. Jelasnya kepada Ketua DPRK Abdya.

Lanjutnya, selain jalan dan jembatan, sambil menunjukkan lokasi Sekolah. “dari segi bangunan Alhamdulillah sudah sangat baik, tetapi perkarangannya yang belum Efektif”. Harapan kami selaku Komite dan juga masyarakat “Jalan, Jembatan dan lokasi sekolah dari pihak terkait mohon untuk diperbaiki. Harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Abdya Tgk Zulkifli Isa yang didampingi Ketua Komisi C Julinardi dan Ketua Fraksi Abdya Bermartabat Nurdianto dan anggota dewan lainnya Syarifuddin, Ismawati kepada sejumlah Wartawan Menjelaskan, “Kita sudah konfirmasi Dinas PU agar segera turun kelokasi, sehingga dapat melihat dengan jelas fenomena ini, kita mengharapkan Dinas terkait dalam tahun ini segera untuk merespon keluhan masyarakat kita, hal seperti ini memang banyak terdapat di Negeri julukan Breuh Sigupai ini.

Ia juga meminta Kepada Dinas terkait agar segera membuat perencanaan pembangunan untuk akses yang paling penting, seperti perbaikan jalan dan Jembatan pada desa setempat karena ini menyangkut dengan hajat hidup masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Ungkapnya kepada Perwakilan Pegawai Dinas PU. (N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *