Anggota DPRD Nias Selatan Yulinar Bidaya: PT Guruti Dan Nauli Merusak Hutan Kepulauan

oleh -164 views

Reporter : BTF

Kepulauan Batu, Minggu (11/12/2016) suaraindonesia-news.com – Anggota DPRD Nias Selatan Yulinar Bidaya mengecam bahwasanya kedua PT yang beroperasi di daerah Kepulauan Batu yaitu Guruti dan Nauli yang berlokasi di tiga titik kecamatan Tanah Masa, Kecamatan Pulau-Pulau Batu Timur dan Kecamatan Hibala sungguh ironi dan merusak hutan kepulauan.

Menurut Yulinar, keberadaan kedua PT tersebut tak layak dan hanya merugikan daerah setempat yang mana dalam data data pelanggaran mereka menebang kayu di pinggir sungai, dan beberapa pelanggaran lainnya.

“Hal ini adalah pelanggaran yang sangat serius karena sudah tidak sesuai aturan yang ada,” terang Yulinar.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah kepulauan agar lebih sinergis dalam persoalan ini.

“Mari kita berpegangan tangan agar betul betul mampu bekerjasama dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak kita, semua jangan terbuai dengan keadaan. Siapa lagi yang mau peduli tanpa putra daerah.” jelasnya.

“Kita jangan mengharapkan siapa siapa dalam hal ini selain kita, karena mereka tak pernah tau bagaimana kita hidup dan yang kita butuhkan di daerah kepulauan,” imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat kepulauan batu yang enggan di sebut namanya juga mengatakan bahwasanya kedua PT tersebut sungguh ironi, karena menurutnya selama ini tidak ada kontribusi yang nyata secara real selama puluhan tahun beroperasi di daerah kepulauan batu.

“Hutan kita hancur dan lama lama bisa jadi suatu saat masyarakat kepulauan batu tidak bisa mengambil kayu untuk kebutuhan primer/papan dan mobiler lainnya karena semua telah di ambil di bawa di keluar dan menjadi hak milik perusahaan,” tuturnya.

Ia berharap agar pemerintah dalam hal ini baik daerah terlebih pusat mendengar dan melihat secara langsung keadaan hutan kepulauan batu yang sudah tidak hijau lagi seperti dulu kala.

Tinggalkan Balasan