DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna PAW, Syaiful Bahri Gantikan Decky Purwanto yang Meninggal

oleh -109 views
Foto: Prosesi pengambilan sumpah anggota DPRD PAW Syaiful Bahri dari PDI Perjuangan (Istimewa/SI)

SUMENEP, Senin (27/06/2022) suaraindonesia-news.com – DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota dewan sisa masa jabatan 2019-2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat DPRD Sumenep dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumenep Abd Hamid Ali Munir. Senin, 27 Juni 2022.

Paripurna istimewa tersebut juga mengundang sejumlah Pimpinan Partai Politik, Eksekutif, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Syaiful Bahri dari PDI Perjuangan diambil sumpahnya untuk menggantikan Decky Purwanto anggota DPRD Sumenep yang meninggal dunia.

Ketua DPRD Sumenep, Abd Hamid Ali Munir mengatakan jadwal pelantikan sudah diputuskan melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan. Sedangkan SK usulan pengangkatan Syaiful Bahri sudah turun dari Gubernur Jatim.

“Atas dasar SK ini, DPRD melalui Bamus menetapkan jadwal pelantikan atau pengambil sumpah Syaiful Bahri atau anggota PAW ini,” ucap Hamid.

Menurut politisi senior PKB ini, DPRD juga tengah mengajukan penerbitan SK pengangkatan Ahmad Washil sebagai Calon Anggota PAW DPRD Sumenep dari PPP.

Ahmad Washil, diusulkan PPP untuk menggantikan Achmad Salim dari dapil 3 Sumenep yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

Namun, hingga saat ini, kata Hamid SK-nya belum turun dari Gubernur, sehingga pelantikannya belum bisa dijadwalkan.

“SK dia belum turun, DPRD tidak berani menjadwal pelantikannya. Kita tunggu saja, sebab kami yakin tidak lama lagi juga akan turun,” pungkasnya.

Reporter : Sya
Editor : Nurul Anam
Publisher : Romla

One thought on “DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna PAW, Syaiful Bahri Gantikan Decky Purwanto yang Meninggal

Tinggalkan Balasan