DPRD Sampang Sahkan APBD TA 2016 Tepat Waktu

oleh -21 views
Bupati A. Fannan Hasib Tanda Tangani Pengesahan APBD TA 2016

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – DPRD Sampang akhirnya mampu menepis anggapan miring sejumlah kalangan bahwa pengesahan APBD Sampang Tahun Anggaran (TA) 2016 bakal molor. Hal itu dibuktikan dengan rapat paripurna dewan mengesahkan RAPBD 2016 menjadi APBD 2016, (30/11).

Rapat paripurna pengesahan APBD Sampang TA 2016 itu ditandai dengan penandatanganan draf APBD oleh Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah; dan Bupati Sampang, A. Fannan Hasib yang disaksikan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sampang, para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jajaran Pemkab Sampang, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah menegaskan, pengesahan APBD Sampang TA 2016 itu, diharapkan mampu menjawab kegelisahan masyarakat Sampang yang selama ini menghawatirkan pengesahan APBD akan molor. Dikatakannya jika beberapa hari terakhir ini anggota dewan sudah bekerja lebih maksimal dalam membahas RAPBD tersebut.

”Alhamdulillah rapat paripurna pengesahan RAPBD 2016 menjadi APBD 2016 sesuai dengan harapan bersama. Dan hal ini membuktikan jika anggota dewan sejak beberapa hari ini betul-betul bekerja dengan maksimal dan menggunakan waktu sebaik mungkin dalam pembahasan RAPBD TA 2016,” tandasnya.

Sekretaris DPRD Sampang, Sudarmnato mengungkapkan, percepatan pengesahan APBD itu, merupakan bentuk upaya supaya terhindar dari sanksi-sanksi yang dapat diberikan pemerintah pusat kepada Pemkab Sampang. Atas dasar itu pihak eksekutif dan legislatif berkometmen untuk memaksimalkan sisa waktu dalam pembahasan RAPBD tersebut.

”Kami juga bersyukur karena APBD TA 2016 sudah disahkan dan berjalan lancar. Dengan pengesahan APBD ini bisa diterapkan di tahun 2016 mendatang. Dan besar harapan kami, semoga bermanfaat untuk pembangunan dan masyarakat Sampang,” ujar dia.(nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *