DPRD Kota Batu Dukung Kejari Usut Dugaan Korupsi Road Show 3.7 Miliar

Pengunjung Menunjukkan Ruang Paripurna DPRD Kota Batu

Suara Indonesia-News.Com, Kota Batu – Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Hari Dana Wahyono, mendukung penuh langka Kejaksaan Negeri Batu dalam mengungkap dugaan korupsi kegiatan Road Show Badan Penanaman Modal (BPM) ke Balikpapan pada 20-24 November 2014 lalu,” pernyataan dukungan tersebut, ia sampaikan saatdi temui di kantor DPRD Kota Batu, (16/03/2015).

Menurutnya, jika dugaan itu betul maka kami sangat setuju untuk ditindaklanjuti agar menjadi terang dugaan tindak pidana itu, mengingat dana yang dipergunakan itu sangat fantastis, yakni 3.7 miliar. Karena, kata dia, itu merupakan uang Rakyat Kota Batu, ” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Pendapatan dan Pengeluaran Keuangan Negara dan Daerah (LP3KND),Supriadi SH mengatakan,” langka Kejaksaan sangatlah tepat atas penyidikan kegiatan tersebut, karena diduga tidak jelas kemana  saluran dananya

Kata dia, Jenis model kerjasama apakah sehingga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu bisa mengelolah dana Pemerintah Kota Batu sebesar itu.

Jika tidak jelas bentuk kerjasama pengelolaan serta  penggunaan dana sebesar 3 miliar, maka  bisa berdampak hukum. Setidaknya, kata dia,  akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

Sementara, Kasi Pidsus Kejari Batu  Jendra Firdaus saat dihubungi terkait dugaan tersebut mengatakan, ” sebentar mas ini saya lagi menyelesaikan berkas, dan maaf sekarang saya belum bisa memberikan penjelasan,”singkatnya. (kurniawan).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here