DPRD Jatim Siap Alihkan Anggaran Reses dan Perjalanan Dinas Senilai Rp 100 Miliar Untuk Penanganan Corona

oleh
Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

SURABAYA, Kamis (26/3/2020) suaraindonesia-news.com – Semakin merebaknya virus corona (covid-19) menggugah kepedulian semua pihak. Bahkan, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) dan kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim sepakat untuk mengalihkan anggaran perjalanan dinas dan reses anggota DPRD Jatim senilai Rp 100 miliar untuk penanggulangan virus corona di Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjutak mengatakan bahwa anggaran perjalanan dinas yang dialihkan itu dari perjalanan dinas baik ke luar provinsi maupun ke luar negeri.

“Ini sebagai bentuk dari keprihatinan kami akan merebaknya wabah virus corona dan ikut merasakan dampak yang harus ditangung masyarakat Jawa Timur,” katanya kepada suaraindonesia-news.com di gedung DPRD Jatim, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, seluruh angggota Dewan Jatim turut prihatin dengan merebaknya wabah virus corona dan ikut merasakan dampak yang harus ditanggung masyarakat.

“Kalau memang masih dibutuhkan anggaran untuk penanganan virus corona di Jatim, DPRD Jatim juga siap mendukung semua langkah yang dilakukan Gubernur Jatim agar tidak sampai kekurangan dana,” ujarnya.

Ditambahkannya, Dalam pelaksanaan reses akhir bulan Maret, seluruh angggota DPRD Jatim yang melaksanakan jaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing tidak akan mengambil anggaran untuk biaya makan dan minum. Artinya seluruh biaya makan, minum tenda dan yang lain akan dialihkan untuk mensupport 100 miliar buat penanganan Covid-19 di Jatim.

“Pada reses nanti, Kami tidak akan mengumpulkan orang banyak tapi cukup bertemu dengan 4 atau 5 orang atau bahkan bisa melalui teleconference, yang penting aspirasi masyarakat di dapil bisa ditampung dan diperjuangkan di DPRD Jatim,” pungkas politisi dari Partai Golkar ini.

Reporter : Agus DC
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *