DPRD Bangkalan Anggarkan 9 M, Untuk Sukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak

Kanan H. Moh Hidayat dan Abd Rahman

Reporter: Anam

Bangkalan, Suara Indonesia-News.Com – Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap ke-2 (dua) se Kabupaten Bangkalan yang diagendakan terlaksana pada tahun 2016 mendatang DPRD Kabupaten Bangkalan melalui H. Moh Hidayat anggota komisi A mendukung penuh pada suksesnya tiap tahap pelaksanaannya, Bahkan tidak tanggung-tanggung DPRD Bangkalan melalui bagian anggaran menggedok anggaran dana dari APBD sebesar Rp 9 milyard demi suksesnya pemilihan di 134 (seratus tiga puluh empat) Desa yang berstatus P.J hingga akhir tahun 2015 ini agar semuanya bisa segera definitif.

“Kami mendukung penuh pilkades tahap dua tahun 2016 mendatang mas, bahkan sudah sekitar dua mingguan lalu untuk anggarannya sudah kami dok senilai kurang lebih 9 Milyar rupiah” tutur Hidayat selaku anggota komisi A yang juga didampingi oleh Abd Rahman S.E pada media ini diruang komisi A yang notabeni membidangi bagian pemerintahan, Senin (21/12/2015).

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan bahwa bertambahnya anggaran dana pelaksanaan pemilihan kepala Desa mendatang bukan tanpa alasan akan tetapi hal tersebut berangkat dari pengalaman pada pilkades serentak sebelumnya yang berkisar 6,2 M mana banyak menimbulkan polemik dikalangan bawah terkait belum terkavernya dana untuk bagian keamanan. Sehingga masih butuh bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Ya kami berharap kekurangan dana seperti kemaren tidak terulang lagi mas sampai pihak panitia berinisiatif minta sumbangan pada pihak ketiga dalam menalangi kekurangan anggaran untuk keamanan,” imbuh Abd Rahman yang juga sebagai anggota komisi A.

Hidayat juga menambahkan bahwa pihaknya sudah memberi Anjuran pada pihak terkait untuk segera mengadakan pembentukan kepanitiaan pilkades di tingkat kabupaten, dan berupaya membuat tahapan seperti pilkada yakni akan dibikin serentak hal tersebut bertujuan agar kontrolnya lebih mudah berangkat.

Hidayat juga optimis pelaksanaan pilkades serentak tahap kedua mendatang akan sukses seratus persen. Karena jika ada Desa yang tidak membentuk kepanitiaan maka pihak kecamatan akan memanggil Desa terkait hingga dua kali dan ketiga kalinya akan dihandle oleh panitia tingkat Kabupaten.

Sedangkan yang berkaitan dengan besaran anggaran dana ditiap Desa itu sudah menjadi ranahnya pk Ismed yang ngatur selaku kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa.

Namun demikian Hidayat tetap berharap dukungan dari setiap kalangan khususnya masyarakat setempat dengan cara ikut serta berpartisipasi aktif dalam hal pengawalan disetiap tahapan juga ketika paska pemilihan tetap ikut andil dalam hal mengontrol pelaksanaan pembelanjaan anggaran pembangunan didesanya masing-masing sehingga Desanya lebi cepat maju.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here