DPP PAN Membantu Warga Korban Banjir Di Binjai

Penyerahan bantuan terhadap para korban bencana banjir di Kecamatan Binjai kota, Sumatera Utara
Reporter : Hasan
Jakarta, Suara Indonesia-News.Com – Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menyambangi posko para korban banjir yang terletak di Jl. Pahlawan Kelurahan Setia, Kecamatan binjai kota, Sumatera Utara. Kedatangan dia ini untuk memberikan bantuan terhadap para korban bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.
“Kami berangkat dari Jakarta ke sini. Sebagai manusia tentu kami merasa sangat prihatin dan merasa terpanggil untuk membantu para korban,” kata Raji, Minggu (14/02/2016).

Menurut Raji, bantuan yang dibawa untuk para korban berupa sembako, yakni beras dan indomie.  Bantuan tersebut dibawa dengan menggunakan mobil boxs ke posko lokasi. Dia berharap bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi para korban.

“Ini bantuan berupa 500 kg  beras  dan indomie. Kami selelu berkumpul dengan masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka,” katanya.

Selain itu, Raji juga mengkritik lembaga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tidak siaga mewaspadai datangnya bencana. Kinerjanya juga terlihat lambat dalam menangani dan menyelesaikan bencana.

“Ini harusnya menjadi evaluasi agar sebelum bencana banjir datang bisa diantisipasi.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ketua Posko bernama Zulhamdi. Dalam suasana kekeluargaan, Zulhamdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP PAN yang memiliki kepedulian kemenusiaan. Dia juga berharap ada bantuan dari pihak-pihak lainnya.

“Pemerintah pusat, pemerintah daerah dan instansi non pemerintah barangkali dapat membantu kami,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here