DPMP4K Minta Keuchik Segera Tarik DD Tahap II

oleh -29 views

ACEH-ABDYA, Jumat (28/9/2018) suaraindonesia-news.com – Dari sejumlah 152 Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang sudah mencairkan dana desa (DD) tahap II tahun 2018 baru 108 Gampong lebih kurang 75% dan sisa hannya 44 Gampong yakni sekitar 25% lagi.

Hal itu diterangkan Kepala dinas pemberdayaan Masyarakat pengendalian penduduk dan pemberdayaan Perempuan(DPMP4K)Abdya Drs Yusan Sulaidi di kantornya, Jumat (28/9).

Yusan Sulaidi menjelaskan, lambatnya mencairkan dana desa dimaksud disebabkan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) belum rampung. Sebab, syarat utama pencairan DD tahap II adalah laporan pertanggungjawaban(LPJ) harus lengkap baru dilakukan pencairan dana desa DD.

“Rata-rata setiap gampong untuk pencairan tahap II sebesar 40%,” sebutnya.

Ditambahkan yusan himbauan kepada kepala desa agar segera melengkapi persyaratan pencairan yakni LPJ. Sebab, waktu terus berjalan.jangan nanti kenak finalti yang rugi kan gampong dan daerah.

Kita berharap dalam tiga hari ini progress pencairan dana bisa lebih cepat sehingga pencairan dana tahap II untuk pelaksanaan fisik bisa segera dilaksanakan.

“Jika tahap ke II sudah dilakukan pencairan dana DD nya,dan tahap ke III harus juga segera ditarik pencairannya,” ungkapnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *