DPD Formapera Deli Serdang Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

oleh -80 views
Muslim Susanto ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) menerima penghargaan dari Arist Merdeka Sirait Ketum Komnas PA, Jumat (30). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Sabtu (31/10/2020) suaraindonesia-news.com – Pasca setelah dilantiknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) masa bakti 2020-2023, di Balairung Pemkab Deli Serdang bulan September lalu yang diketuai Muslim Susanto banyak agenda dan program-program yang harus dilaksanakan, salah satunya sebagai tamu undangan dalam suatu acara keorganisasian yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Prihal melaksanakan kegiatan sebagai tamu undangan adalah salah satu bagian program dalam agenda Formapera.

Sebagai tamu undangan menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Formafera terlebih lagi mendapat sebuah penghargaan dari salah seorang tokoh nasional yang ada di Indonesia.

Pasalnya, Jumat (30/10) malam, DPD LSM Formapera mendapatkan prnghargaan dari salah seorang tokoh nasional yang selalu berjuang sebagai pegiat membela dan melindungi hak anak-anak di Indonesia Arist Merdeka Sirait.

Hal ini dikatakan Muslim Susanto Ketua DPD LSM Formapera kepada media di kediamannya Jalan Utomo Dusun III, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (31/10).

Muslim Susanto mengatakan, pada Jumat (30/10), Formapera mendapat undangan dari Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang dalam rangka menandatangani nota sepahaman dalam melindungi dan membela hak-hak anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Suatu momen berharga juga bagi Formapera bahwa penandatanganan nota sepahaman itu langsung di hadiri Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak bapak Arist Merdeka Sirait yang datang dari Jakarta, kita sama-sama tau kalau pak Arist itu adalah salah satu tokoh Nasional yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Masih menurut Muslim, bahwa dirinya hadir di acara sebrasi 22 tahun Komnas PA itu didamping Sekretarisi Kamiso, dan Bendahara Jhon Efri Lubis.

“Kehadiran saya di acara tersebut didampingi Sekretaris dan Bendahara DPD Formapera Kabupaten Deli Serdang, setelah penandatanganan nota sepahaman itu, kami dari Formapera siap jadi garda terdepan dalam hal melindungi dan membela hak anak-anak seperti apa yang dipesankan pak Arist kepada kami organisasi serta Lembaga Swadaya Masyarakat yang diundang sebagai tamu undangan tersebut, karena menurut saya, anak adalah generasi yang akan mewarisi bumi dan negeri ini,” terangnya.

Untuk itu haka dia, anak-anak harus dilindungi dan jiwanya harus merdeka. Jangan adalagi diskriminasi terhadap anak.

Dalam acara itu selain Formapera ada 10 organisasi dan LSM lainnya juga yang diundang dalam acara LPA Deli Serdang tersebut.

“Ini suatu kebanggan tersendiri kita bisa ada diantara organisasi atau lembaga yang bisa terpilih dari sekian banyaknya organisasi atau lembaga yang ada di Deli Serdang ini, dimana menurut informasi data di Kesbangpol Kabupaten Deli Serdang ada sekitar kurang lebih 400 organisasi dan lembaga yang ada di Deli Serdang,” tutupnya.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *