DPC Partai Gerindra Situbondo Deklarasikan Prabowo sebagai Capres 2024

oleh -38 views
Foto: Suasana deklarasi Capres Prabowo Subianto di GOR Situbondo.

SITUBONDO, Senin (26/12/2022) suaraindonesia-news.com – Dewan Pengurus Cabang Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Situbondo, hari ini mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Menariknya, deklarasi yang dihadiri ratusan kader Partai Gerindra di GOR Baluran Situbondo itu, juga dihadiri anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah dari Dapil III Jawa Timur, yakni Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Ketua DPC Gerindra Situbondo Hambali mengatakan, selain mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subiyanto sebagai Capres 2024 mendatang, namun dalam Rakor yang dihadiri anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, namun dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“DPC Gerindra Situbondo menargetkan sembilan kursi. Sedangkan menjadi dasar kita adalah modal enam kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu, sedangkan enam kursi kita kembangkan,” ujar Hambali, Senin (26/12).

Menurutnya, untuk memenuhi target sembilan kursi, selain meminta kepada enam anggota DPRD Situbondo untuk mempertahankan kursinya, namun dalam Pileg 2024 mendatang, pihaknya akan menerjunkan para petarung untuk masing-masing Dapil di Kabupaten Situbondo.

“Para Caleg yang berjiwa petarung akan kami diterjunkan di masing-masing Dapil Kabupaten Situbondo,” katanya.

Sementara itu, Sumail Abdullah, anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra mengatakan, selain dihadiri para kader DPC Partai Gerindra Situbondo, namun kegiatan Rakor yang dilaksanakan di GOR Baluran Situbondo juga dihadiri relawan dan kelompok yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada para kader Partai Gerindra, relawan dan kelompok yang mendukung Ketum Prabowo Subianto untuk tetap semangat dan solid. Karena Rakor ini DPC Gerindra Situbondo, mulai menyusun kekuatan untuk memenangkan Ketum DPP Partai Gerindra sebagai Presiden, dalam Pilpres 2024 mendatang,” katanya.

Reporter : Aminah Zifa
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan