DPA Partai Aceh Tetapkan Abi Pante Calon Ketua Definitif DPRK Aceh Timur Periode 2019-2024

oleh -577 views
Tgk Muhammad Daud Calon Ketua Defintif DPRK Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Jumat (15/11/2019) suaraindonesia-news.com – Setelah dua bulan pasca pelantikan Anggota DPRK Aceh Timur, akhirnya Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), resmi tetapkan Tgk Muhammad Daud, sebagai calon Ketua definitif DPRK Aceh Timur untuk periode tahun 2019-2024, mengantikan Ketua DPRK sementara Fatah ikri, selanjutnya Fatah Fikri di ditempatkan sebagai Ketua Fraksi Partai Aceh.

Penetapan Tgk Muhammad Daud sebagai calon ketua definitif tertuang dalam Surat Keputusan nomor : 107 /KPTS-DPA/XI//2019 yang di tanda tangani oleh Ketua Umum DPA PA H. Muzakir Manaf/Muallem, dan Sekjend H. Kamaruddin Abubakar pada tanggal 5 November 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Zubir, SE,. MM membenarkan bahwa pihaknya telah menerima SK penetapan calon defenitif dari DPA Partai Aceh.

“Selanjutnya akan kami usulkan ke Gubernur Aceh untuk di SK kan, karena Pak Bupati H. Hasballah M Thaeb berada di Jakarta, insha Allah hari Senin sudah di tanda tangani surat pengantar dari Bupati,” jelas Sekwan.

“Jika SK Gubernur Aceh telah siap, segera mungkin kita atur jadwal rapat paripurna pelantikan ketua defenitif,” imbuh Zubir.

Tgk Muhammad Daud yang akrab di sapa Abi Pante merupakan anggota dewan terpilih yang di usung DPW PA Aceh Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Pante Bidari, Simpang Ulim dan Madat, dengan jumlah perolehan suara badan 1,800 lebih.

Pria kelahiran tahun 1969 merupakan Pimpinan Dayah Bustanul Huda Gampong Pante Panah Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur, merupakan sosok panutan masyarakat sebagai tokoh pemuka agama juga aktif berdakwah dan menjadi guru pengajian dari Masjid ke Masjid, baik dalam Kecamatan Pante Bidari maupun Kecamatan lainnya.

Santri Darul Huda Lueng Angen 1987-2001 itu mengungkapkan bahwadirinya terjun ke dunia politik mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) bukan atas keinginan dirinya semata, tapi berdasarkan permintaan tokoh masyarakat, serta sejumlah kalangan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Insha Allah setelah resmi di lantik, langkah awal yang akan kita lakukan adalah membangun sinergisitas dengan pemerintah selaku eksekutif dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, terutama untuk menyamakan persepsi dalam konteks dan semangat membangun Aceh Timur yang lebih makmur dan semakin bereh,” kata Abi Pante.

Suami dari Ummi Nurmala itu sangat mengharapkan dukungan dan masukan semua stakholder Ulama, Ormas, OKP, tokoh masyarakat, termasuk insan pers.

“Kita juga sangat terbuka terhadap kritikan, tapi dengan kritik yang kontruktif, dengan cara-cara yang baik, bahasa yang santun, kami siap mendengarnya,” ucap Abi Pante dalam bincang-bincang dengan sejumlah media, di Master Cafe Lhoknibong, Jumat (15/11/2019).

Sementara M.Yusuf alias Pang Ucok saat media meminta tanggapannya terkait ditetapkannya Abi Pante sebagai calon Ketua defenitif oleh DPA Partai Aceh, mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Muallem, atas kepercayaan dan keputusan partai menetapkan Abi Pante sebagai Ketua DPRK Aceh Timur.

“Itu sangat wajar dan pantas, Beliau di samping mewakili wilayah barat Aceh Timur dapil IV, Abi Pante bukan orang asing di kalangan mantan GAM, beliau itu guru pengajian kami di Camp Colombo saat terjadi konflik, dia sangat berjasa dalam perjuangan,” kata Pang Ucok.

Ia juga mengatakan, Abi Pante sosok yang memiliki kapasitas dan integritas bukan hanya sebagai tokoh agama, tapi memiliki wawasan yang luas.

“Kita berharap Ketua DPRK Aceh Timur ke depan akan memberikan warna baru dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan di Aceh Timur,” tutup Panglima Sagoe Pante Bidari itu.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan