Dorong Pemulihan Ekonomi, Bupati Jember Temui Menteri Koperasi Teten Masduki

oleh -484 views
Bupati Jember Hendy Siswanto berdialog dengan Menteri Koperasi UKM RI Teten Masduki untuk kemajuan UMKM Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JAKARTA, Kamis (11/11/2021) suaraindonesia-news.com – Gebrakan demi gebrakan dilakukan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya.

Jika beberapa waktu yang lalu Hendy menemui langsung Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan untuk meminta tambahan vaksin dan diberikan 500.000 dosis oleh Luhut untuk warga Jember, hari ini Bupati Hendy menemui langsung Menteri Koperasi Teten Masduki di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Pertemuannya dengan Teten Masduki tersebut, tak lain untuk berkoordinasi secara langsung dengan Pemerintah Pusat guna membangkitkan perekonomian Jember dengan penguatan usaha kecil mikro warga Jember.

Bupati Hendy menyampaikan beberapa poin terkait pengembangan dunia koperasi dan usaha kecil-menengah di Kabupaten Jember.

Hal yang disampaikan di antaranya adalah peran koperasi di Jember yang perlu didorong dengan program sinergis dari Kementerian Koperasi supaya mempunyai daya bangkit ekonomi yang masih terpuruk di masa pandemi.

“Pandemi paling banyak memberi dampak kepada para pelaku usaha dan koperasi. Uang banyak diputar untuk kebutuhan konsumtif selama pandemi karena memang roda perekonomian seolah berhenti,” kata Bupati Hendy.

Merespon yang disampaikan bupati Jember, Menkop UKM Teten Masduki meminta agar Pemkab Jember terus mendorong pengembangan koperasi sebagai sarana produktif yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha kecil menengah.

Kementerian Koperasi dan UKM telah mengeluarkan beberapa kebijakan dan program yang sifatnya untuk menaikkan daya juang para pelaku usaha kecil menengah dan koperasi di tengah pandemi. Dalam waktu dekat, Teten Masduki berjanji akan mengunjungi Jember untuk melihat geliatnya secara langsung.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati Hendy didampingi oleh Arismaya selaku Kadiskop dan UKM Jember.

Untuk diketahui dalam waktu dekat, Dinas Koperasi dan UKM Jember akan menggelar expo produk lokal yang akan dilaksanakan dengan metode daring-luring.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *