Dongkrak Prestasi, KONI Kota Batu Gelar Pelatihan Berbasis Sport Science

Mahfud, Ketua KONI Kota Batu.

KOTA BATU, Sabtu (12/10/2019) suaraindonesia-news.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menggelar Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science (ilmu olahraga). Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini Sabtu (12/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019) diharapkan dapat mendongkrak prestasi atlet dan dapat meningkatkan pelatih.

Ketua Panitia, Abdul Manan ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa Pelatihan ini diikuti 54 pelatih dari 27 cabang olah raga yang ada di Kota Batu.

“Selama dua hari para pelatih ini akan mendapatkan berbagai materi dari internal KONI Kota Batu dan dari dua akademisi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Universitas Negeri Malang (UM),” kata Abdul Manan, Sabtu (12/10).

Ia juga mengungkapkan jika materi pelatihan tidak hanya berbentuk satu arah, namun lebih dialogis. Sedang materi yang diberikan antara lain Program Pembinaan Prestasi, Periodesasi Strength, Endurance, Speed hingga penyusunan program latihan.

Ketua KONI kota Batu Mahfud menambahkan selain mendongkrak prestasi, Pelatihan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi hasil Porprov Jatim ke VI tahun 2019 lalu.

“Pelatihan ini selain sebagai evaluasi KONI di porpov Jatim 2019, kita juga untuk mempersiapkan mempersiapkan secara maksimal Porprov tahun 2021 karena Gubernur Jatim sudah menetapkan Porprov dua tahunan sekali,” kata Mahfud.

Untuk mendongkrak Prestasi itu, Kata Mantan ketua KPU kota Batu ini, peran pelatih sangat sentral, jika kemampuan pelatih meningkat, otomatis bisa mendongkrak prestasi atlet, oleh karenanya atlet dan pelatih harus dapat merubah mindset dan juga jangan bosan mengupgrade diri.

Ia menambahkan, agar para pelatih tidak terlena, karena mengira kalau Porprov 2021 kelihatannya masih lama, tapi sebenarnya sudah sangat dekat untuk mempersiapkan diri.

“Kami sangat Optimis meraih medali lebih banyak lagi dalam Porprov Jatim VII tahun 2021, KONI Kota Batu mulai menyongsong perhelatan olah raga ini dengan menggelar Pelatihan Pelatih Cabang Olah Raga Berbasis Sport Science,” pungkasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here