Ditunjuk Sebagai Korwil Jatim APKASI, Bupati Jember Sampaikan Arahan Untuk Para Kepala Daerah

oleh -42 views
Bupati Jember, Hendy Siswanto. (Foto : Guntur Rahmatullah).

NUSA DUA, Sabtu (19/06/2021) suaraindonesia-news.com – Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Rapat Kerja Nasional ke XIII dan Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur dalam kepengurusan APKASI periode 2021-2026.

Bupati Hendy menyambut baik amanah yang diberikan kepadanya ini. Dia mengajak seluruh Bupati di Jatim untuk saling bersinergi dalam memajukan perekonomian di daerahnya masing-masing guna mewujudkan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 ini.

“Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus beriringan. Pesan pak Mendagri untuk penanganan Covid-19 itu Kepala Daerah membentuk tim tracing yang dibiayai APBD, tracingnya harus terus berjalan, tidak boleh sampai terputus, terus berjalan tracingnya dan untuk pemulihan ekonomi seluruh Kepala Daerah harus saling bersinergi memajukan perekonomian daerahnya masing-masing,” jelas Bupati Jember Hendy Siswanto usai pengukuhan yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Sabtu (19/06/2021).

Hendy menyontohkan, beberapa hari lalu, dia menemui Bupati Mojokerto. Dalam pertemuan tersebut, ternyata Mojokerto membutuhkan beras.

“Nah di situlah saya menawarkan beras karena Jember pada panen tahun ini surplus beras seberat 200 ribu ton. Ini bisa dilakukan daerah lainnya untuk menjalin kerjasama antar Kabupaten,” sambung Hendy.

Dengan skema tersebut, perputaran uang di dalam negeri akan meningkat dan efisien sehingga harga barangnya akan murah.

“Ketika sudah murah, rakyat kita senang. Makanya setiap daerah kan tidak sama potensinya, Mojokerto industrinya bagus tapi sawahnya sedikit, nah Jember punya sawah banyak tapi industrinya sedikit, ini dikolaborasikan untuk saling mengisi,” kata Bupati Hendy.

Selain itu, Hendy juga berpesan kepada seluruh Kepala Daerah di Jatim agar rutin melaksanakan evaluasi penyerapan anggaran daerahnya masing-masing dari sekarang, supaya ketika akhir tahun anggaran itu sudah habis terserap untuk kemaslahatan rakyat.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *