Dituding Lakukan Pemukulan Pada Panwascam, Samhari: Itu Tidak Benar

Kiri Samhari

PAMEKASAN, Minggu (07/04/2019) suaraindonesia-news.com – Salah satu caleg anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari Dapil III Partai Demokrat, Samhari membantah terhadap beredarnya informasi yang menyampaikan bahwa dirinya melakukan pemukulan terhadap Panwascam waru, Tohiruddin, saat menurunkan APK.

Samhari mengatakan dirinya sebagai caleg bukan preman dan tudingan yang beredar bahwa dirinya telah memukul Panwascam karena menurunkan APK tidaklah benar. Namun diakui bahwa dirinya hanya menarik kerah baju Tohir untuk masuk ke dalam mubil.

“Saya tidak melakukan pemukulan, apalagi penganiayaan, saya cuma menarik kerah bajunya untuk digiring ke dalam mobil saya,” jelasnya.

Samhari melanjutkan, Tohiruddin tidak melakukan penurunan terhadap APK miliknya, melainkan melakukan penyobekan. Informasi tersebut ia terima dari salah satu relawannya yang merupakan warga setempat.

“Saya kemudian telepon dan ternyata yang melakukan hal itu merupakan panwascam Waru yaitu Tohiruddin,” katanya.

Selain itu, Samhari menilai, secara kelembagaan Panwascam tidak memenuhi aturan. Alasannya, panwascam Waru pamekasan justru tidak melakukan sosialisasi terhadap hak dan kewajiban dari para kontestan pemilu, lebih-lebih dalam penertiban APK tidak melibatkan pihak terkait.

“Tindakan menyobek, saya kira adalah tindakan sepihak seolah tidak senang terhadap partai demokrat,” ujar Mantan Aktivis GMNI tersebut.

Sebelumya, dua orang Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dikabarkan dianiaya seorang calon anggota legislatif (Caleg). Saat menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar di wilayah Kecamatan Waru Pamekasan. yakni, Syamsul Arifin (Ketua Panwascam) dan Mohammad Tohiruddin (anggota) melakukan penertiban APK di wilayah terlarang.

Menurut keterangan pelapor Mohammad Tohiruddin, pemukulan terhadap dirinya itu mengenai bagian muka dan kepala korban.

“Saya berharap, polisi bisa mengusut tuntas kasus ini,” tandanya korban Tohiruddin.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here