Dites Urine Positif Narkoba, 4 Orang Terjaring Razia Patroli KRYD

oleh -295 views
Salah satu pelaku dari empat tersangka saat memperlihatkan tes urinenya kepada petugas di Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, Sabtu (09/05/2020).(Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Sabtu (09/05/2020) suaraindonesia-news.com – Wabah Virus Covid-19 masih menjadi pandemi di Indonesia, hingga sampai saat ini petugas-petugas kepolisian selalu rutin ditugaskan untuk dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran upaya memutus mata rantai berkembangnya Covid-19 ini, tak terkecuali juga untuk Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD), Jumat (8/5/2020) sekira pukul 18.30 Wib.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH berhasil mengangkut 4 pria yang sedang berkumpul, di Jalan Sei Belumai Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Informasi dihimpun, sebelumnya Polsek Tanjung Morawa selalu melakukan kegiatan rutin selama pandemi Covid-19 dan di bulan Ramadhan.

Warga pun diimbau agar tidak kumpul-kumpul untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19.

Saat tiba di lokasi, patroli mendapati sekumpulan orang yang berjumlah empat pria sedang kumpul-kumpul. Karena curiga dengan adanya, keempat pria itu Aril (17), Ramadani (40), Feri Marandika (30) dan Ibnu Hajar (24) pun akhirnya digelandang ke komando dengan menggunakan Mobil Patroli.

Selanjutnya, Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH melakukan koordinasi dengan Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, untuk dilakukan test urine terhadap keempat pria itu.

Tak berselang lama, Wakasat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, Iptu Freddy Siagian SH, Kaur Bin Ops Iptu R Sianipar SH dan 3 personel lainnya turun ke Polsek Tanjung Morawa.

Satu per satu pria yang diamankan itu dipanggil untuk test urine. Untuk memastikan alat test masih originil dan tidak rusak, petugas menyuruh keempat pria itu untuk memeriksa alat test urine. Setelah dipastikan jika alat test urine itu masih original, maka keempat pria itu disuruh menampung air seni di kamar mandi Polsek Tanjung Morawa.

Aril, Ramadani, Feri Marandika dan Ibnu Hajar hasil test urine positif pengguna narkoba. Keempat pria itupun mengakui terakhir menggunakan narkoba, Kamis (7/5/2020).

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin SH saat dikonfirmasi membenarkan keempat pria itu diamankan dan setelah dilakukan test urine, keempat pria itu positif pengguna narkoba.

“Selanjutnya guna pemeriksaan, keempat pria itu kita serahkan ke Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, guna proses selanjunya,” tutup Sawangin kepada wartawan. Sabtu, (09/05/2020).

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *