Ditengah Pandemi, DPD KNPI Deli Serdang Salurkan 52 Ekor Kambing Kurban ke Masyarakat

oleh -180 views
Saat proses penyembelihan hewan kurban "DPD KNPI Deli Serdang Berkurban 52 Ekor Kambing Bersama OKP Se- Deli Serdang", Kamis 22/07/2021) di Gedung Alwashliyah.(Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Kamis (22/07/2021) suaraindonesia-news.com – Organisasai Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19 menggelar dan menyalurkan sebanyak 52 ekor Kambing Kurban bersama, yang bertajuk “DPD KNPI Deli Serdang Berkurban 52 Ekor Kambing Bersama OKP Se- Deli Serdang”.

Kambing-kambing kurban itu berasal dari pengurus maupun donatur yang menyuport kegiatan kurban di tahun ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Disela-sela kegiatan penyembelihan kurban, Ketua panitia Maulana Manihuruk, SE didampingi Sekretaris panitia Syafrizal, SH mengatakan kepada wartawan, Persiapan hari ini, menyiapkan kawan-kawan dari pengurus KNPI Kabupaten Deli Serdang untuk berpartisipasi membantu guna bisa mensukseskan gelaran penyembelihan daging kurban dalam rangka menunaikan hari raya Idul Adha 1442 H.

“Tim penyembelihan kita mengundang dari eksternal, ada ustad-ustad, ulama dan tokoh agama yang membantu dalam penyembelihan, namun untuk pemotongan pembagian serta membersihkan kulit kita minta dari OKP yang ada, jadi kita berkolaborasi bersama, bertujuan kedepannya KNPI bersma OKP yang lain semakin solid dalam menjalin silaturahim antar organisasi,” terang Maulana. Kamis (22/07)

Untuk tahun ini, kata Maulana, KNPI Deli Serdang adakan kegiatan kurbannya di Gedung Alwasliyah Kabupaten Deli Serdang dan nantinya daging-daging kurban itu akan dibagikan kepada seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

“Maksud dan tujuan kita, di kegiatan ini membantu masyarakat, dimana saat ini kita sama-sama tau saat ini belum juga sirna dari muka bumi yang sedang kita alami bersama pandemi Covid-19, apalagi masyarakat sedang menjalani PPKM darurat yang memaksakan perekonomiannya untuk sementara waktu ini pastilah berkurang,” jelas Maulana yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris di DPD KNPI Deli Serdang.

Dengan meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS, Ketua DPD KNPI Deli Serdang Muhammad Zaid Fahry bersama Sekretaris Arief Amri yang saat itu ikut meninjau kelokasi pemotongan kurban menyampaikan, ditahun ini 1442 H, bisa menyalurkan sebanyak 52 ekor kambing.

“Daging-daging kambing ini kita bagikan ke seluruh OKP yang ada di Deli Serdang, dan kemasyarakat dan terkhususnya kita bagikan untuk kawan-kawan pengurus KNPI itu sendiri, gelaran kurban 52 ekor Kambing untuk tahun ini kita bekerjasama dengan Mahir Farm dan DPD KNPI Sumut dalam mensukseskan kurban ini, jadi disini kita ada yang mensupport, jadi harapan saya apayang kami lakukan hari ini berharap agar peringatan Hari Raya Idul Adha menjadi momentum persatuan umat ditengah wabah Covid-19 yang masih sama- sama kita lawan,” jelasnya.

Muhammad Zaid Fahry pun menambahakan untuk tahun depan DPD KNPI akan tetap berkurban.

“Insyallah untuk tahun depan kita akan tetap melakukan kurban, apakah itu ada seponsor atau gaknya, kita niatkan tahun depan kita masih tetap akan berkurban,” tutup Ketua KNPI Deli Serdang.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *