Disuntik Vaksin, Bupati Pamekasan Orang Pertama: Semoga Covid-19 Segera Usai

oleh -27 views
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat disuntik Vaksin Di pendopo Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, Rabu (27/01/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan melaksanakan Vaksinasi serentak di dua tempat berbeda, yakni di Mandepah Agung Ronggosukowati dan Puskesmas Kowel, Rabu, (27/01/2021).

Vaksinasi tersebut diberikan terhadap 30 orang perwakilan terpilih dari beberapa ormas dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Pamekasan. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam merupakan orang pertama yang mendapatkan suntikan vaksin oleh dr.Tri Puspita Nirmala Vaksinator yang setiap harinya bekerja di Puskesmas Teja.

Vaksinasi juga diberikan pada perwakilan seluruh pimpinan Ormas, pimpinan organisasi profesi dan direktur RSUD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang disiarkan secara virtual melalui aplikasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi pertama di Pamekasan berjalan lancar dan ini semua berkat dari komitmen dari seluruh teman-teman Forkominda juga sudah divaksin bersama,” ungkap Badrrut Tamam Usai dapat Vaksin.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengatakan acara pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di 2 tempat itu berjalan lancar karena vaksinasi yang dilaksanakan secara profesional oleh vaksinator yang sudah dilatih.

“Besar harapan saya, vaksinasi yang akan terus dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan mudah-mudahan 70 persen masyarakat nanti keseluruhannya akan divaksin,” Katanya.

Usai Baddrut Tamam, vaksin kemudian diberikan kepada Komandan Kodim 0826 Pamekasan, lalu diikuti Kapolres Pamekasan Ketua Pengadilan Negeri dan kepala Kejari Pamekasan juga sudah divaksin.

Baddrut Tamam banyak berharap pemberian vaksinasi akan terus dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan dan bisa berjalan dengan lancar sukses. Bahkan dirinya yakin dan optimis mudah-mudahan 70% masyarakat di Kabupaten Pamekasan nantinya akan divaksin.

“Besar juga harapan saya mudah-mudahan pandemi, segera berlalu dari Indonesia dari Kabupaten Pamekasan Mudah-mudahan kehidupan normal kembali kita jalani bersama,” harapnya.

Dengan optimisme yang baik, dan kerja keras yang semakin baik mudah-mudahan pandemi tidak lagi mengganggu kehidupan ekonomi. Juga tidak lagi mengganggu beberapa program pembangunan Pemerintah, di kabupaten provinsi dan di negara indonesia.

“Kini terbukti vaksin aman dan halal dari hasil kajian ini, dan saya yakin bahwa vaksinasi ini akan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepada Dinas Kesehatan, Achmad Marzuki mengatakan, dipilihnya puskesmas sebagai tempat vaksinasi lantaran Kabupaten Pamekasan hanya memiliki 2 rumah sakit, sedangkan puskesmas ada 20 yang tersebar di 13 kecamatan. Adapun sasaran vaksinasi pada tahap pertama ada sekitar 3.090 orang yang terdiri dari pejabat publik dan tenaga kesehatan.

“Setelah pejabat publik dan nakes, tahap berikutnya vaksinasi adalah pejabat yang erat hubungannya dengan masyarakat seperti TNI/Polri dan lainnya,” tutunya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pamekasan Daeng Ali Taufik mengatakan setelah divaksin, luar biasa tidak merasakan sakit, berarti petugas yang melakukan vaksinasi ini profesional. Kemudian sampai saat ini saya tidak merasa sakit apapun, dan gejala apapun. Maka kepada masyarakat Pamekasan tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi dirinya, agar kita memiliki kekebalan tubuh.

Vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk memberikan kekebalan dan melindungi diri kita dari Covid-19. Kita tidak boleh ragu dan takut karena vaksin ini sudah mendapatkan rekomendasi dari MUI pusat, bahwa vaksin ini halal dan suci dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), bahwa vaksin ini aman untuk divaksin kan di negara kita termasuk Pamekasan.

“Maka dari itu, kita tidak perlu ragu lagi karena ini sudah halal, aman dan suci,” tutupnya. (Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *