Distannak Abdya Berikan Hadiah Kepada Petugas Upsus Berprestasi

Kadistannak Abdya, Maswadi SP Mpd menyerahkan mobil hadiah dari Pemerintah Aceh kepada Jasmadi Sekretaris Distannak setempat disakasikan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Suhartono.

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pertanian dan Pertenakan (Distannak) setempat menyerahkan hadiah dari Pemerintah Aceh kepada petugas Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan program Padi, Jangung dan Kedelai (Pajele).

Penyerahan bantuan kenderaan operasional tersebut ikut disaksikan Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Suhartono, Sekretaris Badan Penyuluh Pertanian, Pertenakan, Perkebunan Kabupaten (BP4K), Ir Erwin, Sekretaris Distannak Jasmadi SIP, para Kabid Distannak Abdya serta sejumlah perwakilan Babinsa lainnya.

Kadistannak Abdya, Maswadi SP.MPd dalam penyerahan tersebut mengatakan,  bantuan itu merupakan hadiah dari Pemerintah Aceh atas keberhasilan Kabupaten Abdya keluar sebagai juara tiga tercapaian target luas tanam dan tambah tanam serta produksi padi tertinggi tahun 2015.

“Hadiah yang diberikan tersebut ialah satu unit mobil pickup untuk kesekretariatan Distannak, satu unit motor untuk Penyuluh atas nama Sarah Mawati SP serta satu lagi untuk Sertu Abu Bakar, Babinsa Kecamatan Tangan-Tangan,”terang Maswadi.

Diterangkan Maswadi, bantuan tersebut melalui Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) APBA plot anggaran Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Aceh tahun 2015,”Dengan mata anggaran 5.2.2 (aset)”, sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Maswadi juga meminta kepada penerima kenderaan tersebut untuk dapat terus mensukseskan program Upsus swasembada pangan, mengingat pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan untuk kegiatan itu,”Utamakan untuk kepentingan kedinasan,”tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Puji Suhartono yang menyerahakan secara langsung satu unit motor kepada Babinsa terbaik tersebut mengatakan, kenderaan bermotor yang diserahkan tersebut harus dapat dipergunakan untuk menyukseskan pogram Pemerintah dalam hal pertanian dimulai sejak proses pengolahan tanah hingga produksi.

“Saya minta seluruh anggota terus bersemangat dalam mendampingi petani, serta  juga sepeda motor bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna untuk semua kita,” tegas Dandim Puji.

Selain itu, Dandim juga menegaskan, semua Babinsa harus proaktif dan lebih semangat lagi dalam menyukseskan pogram Pemerintah terkait swasembada pangan program Pajele di Kabupaten Abdya.

“Kesuksesan Pemerintah tidak terlepas dari keikut sertaan TNI dan pihak-pihak terkait lainnya,”ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dandim juga dengan tegas mengatakan, pihaknya akan siap terus mendukug dalam bentuk kerjama untuk menyukseskan program percepatan pembangunan terumata di sektor pertanian.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here